JAKARTA, ITN- DALAM ajaran Islam selalu mengajarkan kepada kaum muslim agar memilih dan mengonsumsi makanan halal dan menjauhi makanan yang haram. Hal ini menunjukkan bahwa setiap muslim harus memahami dan melaksanakan perintah Allah, terutama untuk mengonsumsi makanan yang halal.

“Penting bagi kita untuk memilih camilan yang halal, sehat, dan aman untuk dikonsumsi, terutama besok kita akan menyambut Bulan Ramadhan 1440 H,” ujar Public Relation Kokola Group Regional DKI dan Jawa Barat, Rama Sofilastika di acara Workshop Cooking Class for Business Kreasi Cheese Stick yang diikuti 50 perserta di Cosmo Amaroossa Hotel Jakarta, Sabtu (4/5/19).

Dalam sosialisasinya mengenai camilan yang halal, sehat, dan aman, menurut perempuan yang biasa disapa Sofi tersebut mengatakan, Biskuit Kokola Halal dan menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat untuk dikonsumsi oleh semua usia, mulai dari anak-anak sampai dengan dewasa karena tanpa mengandung pewarna dan pemanis makanan buatan.

Rama Sofilastika memberikan camilan kepada peserta workshop Cooking Class for Business.

“Kita semua sebagai generasi muda yang saat ini menjadi penurus cita-cita masa depan bangsa, harus lebih teliti dalam memilih produk yang halal, sehat, dan aman untuk di konsumsi,” ujar Rama lebih lanjut.

Kokola Group yang telah eksis lebih dari 43 tahun menurutnya selalu berkomitmen untuk senantiasa berbagi kebahagiaan dan kenikmatan, sesuai dengan tagline Biskuit Kokola Halal “Sharing Happylicious” kepada seluruh Masyarakat Indonesia serta mensosialisasikan makanan halal kepada generasi penerus bangsa.

Ia mengatakan, “Kokola Group berkomitmen berbagi kebahagiaan dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan memastikan setiap proses pembuatan Biskuit Kokola halal dikerjakan oleh tenaga-tenaga profesional yang berdedikasi menjaga keamanan pangan (Food Safety) melalui penggunaan mesin dengan teknologi moderen”.

Suasana cooking class. Foto. aka

Untukmenciptakan Biskuit halal, sehat, dan amam butuh proses dan tahapan yang terjaga dan terstandarisasi, hal ini hanya bisa dicapai dengan spirit moral yang kuat. Kokola Group berkomitment dengan sungguh-sungguh membuktikannya dengan berhasil diraihnya berbagai sertifikat keamanan pangan yakni ISO 22000 yaitu menggaris bawahi persyaratan untuk sistem manajemen keamanan pangan.

Di Indonesia hanya ada beberapa produsen makanan yang mendapatkan sertifikasi ini dan Kokola Group berhasil meraihnya, karenamemegang prinsip total food safety yang sangat kuat. Halal MUI, Biskuit Kokola Halal tidak hanya mengedepankan halal secara produk saja, melainkan halal secara prosesnya, sebagai contoh alat-alat yang digunakkan untuk mengolah Biskuit Kokola Halal, mesinnya, alat pencetak Biskuit dan Wafer, kuas-kuas yang digunakan termasuk perlengkapan pengolah, perlengkapan oven, packaging dll, jadi proses yang dilakukan dikerjakan dengan sangat detail dengan mengedepankan Halal, Sehat dan Aman.

“Biskuit Kokola Halal telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM sebagai pengawas makanan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. saat ini sudah hadir di berbagai macam moderen market, seperti Alfamidi, Superindo, Giant, Hypermart, Transmart, Carrefour, Tip Top, Hari-Hari, dan toserba terdekat,” tambah Rama.

Informasi lebih lanjut produk dari Biskuit Kokola Halal, dapat mengujungi website di www.kokola.co.id , twitter @biskuit_kokola, Facebook Biskuit Kokola dan instagram @biskuitkokola. (evi)