JAKARTA, ITN- Setelah sempat tertunda enam bulan lamanya akibat pandemi Covid-19, Amazy, salah satu franchise fried chicken asal Indonesia resmi membuka outlet terbarunya di Malaysia, tepatnya Amazy Gombak Malaysia.

Amazy Family Resto merupakan salah satu Restoran Keluarga dengan menu andalan Chicken Crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini dapat terlihat dari dagingnya yang putih bersih.

“Mulanya, Amazy direncanakan akan buka pada pertengahan Maret 2020. Outlet Amazy Family Resto di Gombak, Kuala Lumpur Malaysia ini memang bukan yang pertama di Malaysia, karena Amazy sudah mulai masuk ke negeri Jiran sejak 2015,” ujar Founder dan CEO PT.Magfood Amazy Internasional, Yanty Melianty di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Lebih lanjut Yanty mengatakan, “Namun yang paling penting, Amazy Gombak ini tak hanya dijadikan sebagai restoran saja tetapi juga menjadi kantor perwakilan Amazy Family Resto di Malaysia, gudang bahan baku dan Kitchen Central, juga menjadi tempat training para calon pekerja Amazy di Malaysia”.

Untuk meramaikan jumlah kunjungan, pihaknya menggelar lomba mewarnai di Amazy Gombak Kuala Lumpur Malaysia usai prosesi pembukaan. Acara dijalankan dengan tetap menjaga protokol kesehatan agar tidak berkumpul maka lomba diadakan di lantai 1 dan di lantai 2 serta dibuatkan tenda dihalaman untuk para pengunjung. Peserta juga tetap bisa menikmati menu Amay dengan take away.

Menurutnya di Malaysia angka Covid-19 sudah mulai menurun, anak-anak sudah aktif masuk sekolah lagi dengan kapasitas 50 persem sehingga kegiatan anak-anak bisa berjalan lagi walau tetap menjaga protokol kesehatan.

Para pengunjung bisa menikmati promo pembukaan outlet serta menu-menu spesial dari Amazy. Yanty mengatakan bahwa, menu yang paling diminati konsumen malaysia adalah Amazy ayam geprek (Chicken crispy dengan sambal geprek cabe rawit) dan Amazy Red Chili Chicken (ayam tanpa tepung dengan sambal terasi Indonesia. Adapun menu anak-anak sangat disukai Amazy Spageti Bolognese dan Amazy Chicken Crispy saos keju.

Amazy Mulai merintis bisnisnya tahun 2001 dimulai dari Gerobak Magfood Red Crispy yang kemudian membuka peluang Franchise tahun 2003 dan berubah merek menjadi Amazy Family Resto di tahun 2007 dalam upaya-upaya meningkatkan Brand Equity menjadi pemain dan tuan rumah di Indonesia dan global.

Saat ini Amazy menyediakan berbagai tipe outlet seperti Amazy Tipe Resto dan Coffee Corner, Tipe Mini resto, Tipe Express, Tipe Foodcourt dan Tipe Kios atau pun Mini Kontener. Dengan demikian, para calon mintra usaha bisa menyesuikan dana yang dimiliki, lokasi dan peluang pasarnya. Semoga terus bisa tumbuh membuka kesempatan kerja dan peluang usaha menjadi kontributor positif dalam memutar roda ekonomi di Indonesia maupun pasar Global. (*/sishi).