JAKARTA, ITN- ASESORIS bagi wanita sudah menjadi sesuatu yang melekat di badan untuk menambah penampilan menjadi semakin cantik. Beragam jenis asesoris yang dipakai diantaranya, kalung, anting, cincin, gelang, dan lain sebagainya.

Belum lama ini Indonesiatripnews.com mengikuti kegiatan membuat kalung etnik “Jewelery Workshop & Bazaar” yang diselenggarakan SFA (Sparks Fashion Academy) dan Hotel  Harris Vertu Harmoni-Jakarta.

Sempat berfikir apa iya bisa membuat kalung seperti yang ditampilkan sebagai contoh tersebut. Namun setelah diberikan arahan mulai dari membuat pola, menggunting motif yang diinginkan, lalu menjahit dengan manik-manik, dan terakhir memasangkan rantainya, semuanya tampak menjadi mudah dikerjakan.

Motif bunga ditambah kupu-kupu dengan sedikit manik-manik dan dua buah juntaian benang serta batu-batu di rantai kalung menjadi pilihan Indonesiatripnews.com. Ada juga beberapa peserta yang hanya memilih motif bunga atau kupu-kupunya saja, semua tergantung selera pilihan peserta.

“Saya tidak bisa menjahit, terlalu lama. Bolehkah kalau manik-maniknya diberi lem tembak saja?” ujar Sasha salah satu peserta.

Penggunaan lem tembak menurut Farah, salah satu pengajar dari SFA boleh saja, namun manik-manik yang dijahit akan tampak lebih sempurna.

“Fashion menjadi salah satu brand Harris Vertu Harmoni-Jakarta. Kami banyak berpartner dengan partner-partner yang bergerak dalam bidang fashion, tahun lalu berpartner dengan desainer Oscar Lawalata, kali ini berpartner dengan SFA, dan setelah Lebaran juga akan kembali berpartner dengan desainer Didit Maulana,” ujar Marketing & Branding Manager HARRIS  Vertu & Yello Hotels Harmoni-Jakarta, Evi Rumondang disela kegiatan workhshop yang berlangsung kurang lebih dua jam tersebut.

Kegiatan yang dilakukan dengan fashion ini menurut Evi tak hanya workshop, tetapi ada fashion show, bazaar, dan meet and greet. “Untuk kali ini sedikit berbeda karena dalam rangka hari Kartini, kami mengangkat tema “Women ini Creativity” mengambil perempuan-perempuan dengan kreativitasnya, yakni salah satunya dengan menampilkan karya empat fashion desainer wanita yang telah mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019 untuk kemudian kembali di tampilkan karyanya di Harris Vertu Harmoni-Jakarta,” ungkapnya.

Evi mengatakan, “Sebagai bagian dari kegiatan ini, kami menggelar workshop dengan membuat kalung etnik dengan harapan dapat menjadikan kalung ini sebagai asesoris favorit dan peluang usaha”. (evi)