MALAKA, ITN- KONSER Musik Malaka 2019 digelar di Lapangan Misi Paroki, Betun, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai salah satu upaya untuk menjaring wisman dari Timor Leste.

“Konser Musik Malaka 2019 diharapkan menjadi atraksi wisata tersendiri bagi wisatawan di daerah perbatasan khususnya dari Timor Leste,” ujar Kepala Bidang Pemasaran Area II Regional III di Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Hendry Noviardi di Malaka, Rabu (24/4/19)

Sebagai ikon untuk daya tarik, penyanyi asal Timor Leste Maria Vitoria alias Marvi pada gelaran tersebut menjadi bintang utama.

Konser yang didukung penuh Kemenpar itu terbukti sukses menghibur para penonton yang sudah memadati sejak sore hari. “Maria sangat energik dan sangat interaktif kepada penonton. Tidak salah kami mengundangnya untuk menarik penonton asal Timor Leste. Sebelum Maria, tarian kolosal seperti tebe, bidu, dan likurai jadi daya tarik lain,” kata Hendry.

Konser Musik Malaka digelar pada 24-25 April 2019 dengan target utama mendatangkan 1.000 wisatawan asal Timor Leste selama konser berlangsung.

“Bila euforia sama dengan hari ini, kemungkinan target itu akan tercapai. Terlebih, bintang tamu hari berikutnya adalah Bondan Prakoso, kami optimistis wisman Timor Leste akan melintas menonton Konser di Malaka,” katanya.

Penampilan Marvi, sapaan akrab Maria Vitoria sukses membawakan 8 lagu. Marvi menyapa penonton dengan lagu “Tua-tua Keladi” yang dipopulerkan oleh Anggun C. Sasmi.

“Apa kabar Malaka? saya senang sekali bisa datang pertama kali ke Malaka. Saya ingin bernyanyi bersama-sama kalian,” katanya.

Meskipun terbata-bata berbahasa Indonesia, Tetapi juara ajang pencarian bakat The Voice Portugal itu sangat lincah membawakan beberapa lagu berbahasa Indonesia hingga lagu dangdut.

Pada penghujung penampilan, tembang lawas dari Queen ‘Bohemian Rapsody’ juga sukses dibawakannya. (*/evi)