JAKARTA, ITN– PECINTA serial ‘Jalan Jalan Men’ produksi Malesbanget.com (MBDC) kembali menyapa dengan berkolaborasi bersama Traveloka  untuk membawa penonton menyusuri berbagai tempat di Indonesia yang unik dan indah.

‘Jalan Jalan Men’ ini masih membawa misi yang sama yaitu memperkenalkan sudut-sudut indah Indonesia yang belum banyak didatangi orang. Dan pada kesempatan kali ini kedua karakter penjelajah ‘Jalan Jalan Men’, Jebraw dan Naya, mendatangi Sumba, Kepulauan Riau dan Anambas, yang memiliki posisi paling unik karena berada di bagian paling utara Indonesia.

Perjalanan cerita ‘Jalan Jalan Men’ serial terbaru ini tetap dimulai dengan dipandu oleh Titah Dadu dalam memilih lokasi. Dengan mengikuti pilihan Titah Dadu, akhirnya Jebraw dan Naya melakukan perjalanan ke Sumba untuk menikmati keindahan alamnya dan mengunjungi sebuah desa bernama Kamanggih yang memiliki pembangkit listrik tenaga angin.

Perjalanan kemudian berlanjut ke Bintan dimana kedua penjelajah super itu mengeksplorasi area-area wisata menarik seperti Vihara Seribu Wajah, Bukit Pasir Busung dan juga menginap di Natra Bintan, a Tribute Portfolio Resort dan menjajal berbagai aktivitas di Treasure Bay. Perjalanan berakhir di pulau Nongkat yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Episode-episode kali ini memiliki keunikan dan keseruan tersendiri karena tim kreatif semakin tertantang menciptakan konten yang semakin berbobot tanpa menghilangkan ciri khas dari ‘Jalan Jalan Men’ yang sudah dikenal masyarakat luas,” ujar produser Jalan-Jalan Men, Christian Sugiono saat press conference & nobar premiere ‘Jalan Jalan Men’ episode ‘Jebraw & Naya ke Sumba & Kepulauan Riau’ di CGV Pacific Place, Jakarta, Rabu (9/10/19).

Christian mengatakan, “Harus diakui kita tim kreatif sangat memutar otak dan ide, agar dapat menghasilkan sajian ‘Jalan Jalan Men’ yang tetap khas tapi punya unsur fresh di dalamnya. Selain akhirnya memilih lokasi-lokasi indah yang masih sangat jarang terjamah, kami pun cukup bahagia karena konten menjadi semakin berbobot dengan masuknya Traveloka sebagai sponsor online travel agent pertama bagi kami”.

Petra Michael yang memerankan Jebraw mengakui pada web series ‘Jalan Jalan Men’ episode terbaru ini adanya pendewasaan diri dari karakter Jebraw dan Naya yang sudah bersama selama tujuh tahun melakukan perjalanan bersama.

“Saya melakukan banyak perubahan pada karakter Jebraw, hal ini semata menurut saya Jebraw pun bertambah dewasa seiring bertambahnya usia dan agak kurang pas rasanya kalau Jebraw pembawaannya masih sama persis seperti pada tujuh tahun lalu. Jadi diputuskan Jebraw tampil lebih dewasa tetapi dengan karakter hyper yang masih dipertahankan,” ujar Petra.

Dukungan Traveloka untuk Jalan Jalan Men

Dampak dari kerjasama dengan Traveloka selain menguntungkan untuk ‘Jalan Jalan Men’ ternyata juga dapat menguntungkan untuk penonton yang diajak untuk berburu kode voucher hotel atau penerbangan atau layanan lainnya dari Traveloka yang disisipkan dalam setiap episodenya dengan berbagai cara.

“Para penonton kami harap akan termotivasi untuk menyaksikan dengan fokus dan kalau perlu diulang-ulang untuk dapat memecahkan misteri kode voucher Traveloka tersebut,” ujar Christian Sugiono.

Sementara Shirley Lesmana selaku Head of Marketing Accommodation Traveloka, mengatakan, “Indonesia memiliki kekayaan alam dan budaya yang sangat luar biasa dengan keindahan alam yang tak kalah dengan daerah-daerah lain. Namun sayangnya, belum banyak yang sepenuhnya menyadari hal tersebut dan memilih untuk berpetualang menjelajahi sudut-sudut di tanah air”.

“Memiliki misi yang sama dengan ‘Jalan Jalan Men’, Traveloka sebagai platform penyedia layanan perjalanan dan gaya hidup terbesar di Indonesia hadir memberikan inspirasi bagi para pengguna dalam mencari destinasi liburan mereka di Indonesia, termasuk Sumba, Kepulauan Riau dan Anambas yang akan menjadi destinasi pilihan yang ditampilkan pada serial Jalan Jalan Men kali ini,“ ungkap Shirley.

Lebih lanjut Shirley megatakan, “Komitmen kami untuk mendukung pariwisata tanah air ini juga terefleksikan dari kerja sama co-branding kami dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk Wonderful Indonesia serta upaya kami untuk mempromosikan 10 Bali Baru. Dengan adanya kolaborasi ini, kami berharap para travelers, dari dalam maupun luar negeri, dapat mengunjungi daerah-daerah di Indonesia dan mendapatkan layanan end-to-end melalui Traveloka”.

Selain itu, tak hanya mendapatkan inspirasi liburan, menurutnya dengan mengikuti setiap episode pada serial travel ‘Jalan Jalan Men’, para pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan voucher spesial untuk produk hotel atau penerbangan persembahan dari Traveloka. (sishi)