JAKARTA, ITN – BANYAK konsumen yang menghindari sIstem keamanan seperti CCTV dikarenakan faktor biaya dan kerumitan proses instalasi.

“Masih banyak yang merasa bahwa solusi pengawasan rumah ini enggak mau masangnya, takut nyambung-nyambungin kabel, takut harganya mahal, kami pengen mengatasi masalah ini dan memperkenalkan ke masyarakat,” ujar Country Marketing Manager Indonesia YI Technology, Miji Sarwono pada peluncuran Yl Dome Camera X dan Yl Home Camera 3 di GoWork Coworking & Office Space, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (28/10/19).

Yl Dome Camera X dan Yl Home Camera 3 menurutnya dirancang agar mudah diinstalasi tanpa mengorbankan fitur dan kualitas.

“Kamera smart home tersebut dapat dipasang sendiri dengan mudah oleh konsumen. Kamera pengawas YI terbaru, juga merupakan solusi keamanan rumah pintar untuk konsumen tanpa harus terbebani oleh biaya pemasangan yang mahal dan penggantian kabel yang rumit,” ungkapnya lebih lanjut.

Ia mengatakan, “Melalui serangkaian produk YI Smart Home, Yl ingin mengubah persepsi bahwa kamera keamanan rumah berharga mahal dan membutuhkan pemasangan yang rumit”.

YI Technology meluncurkan produk pengawasan rumah pintar terbaru, Yl Dome Camera X dan Yl Home Camera 3 di GoWork Coworking & Office Space, Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (28/10/19). Foto itn/evi

Meski harganya terjangkau, produk-produk YI memiliki fitur yang lengkap. Yl Dome Camera X memiliki resolusi 1080P Full HD dengan cakupan 360 derajat untuk menjangkau setiap sudut rumah dan Yl Home Camera 3 juga memiliki resolusi 1080P Full HD.

Yl Dome Camera X memiliki smart alerts berbasis AI dan sensor deteksi gerakan pintar sedangkan Yl Home Camera 3 dilengkapi smart human detection serta algoritma pendeteksi suara.

“Kami sangat senang dapat menghadirkan YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 ke pasar Indonesia. Adalah misi kami untuk menjadi bagian dari lingkungan yang lebih terjaga dan  aman. Kami ingin semua pemilik rumah di Indonesia memiliki kemampuan untuk melindungi apa yang penting bagi mereka, sepanjang tahun,” ujarnya.

Indonesia menjadi pasar yang penting bagi YI sejak 2016. Sebagai pemimpin industri di Asia, YI merancang, mengembangkan, dan memproduksi video ​intelligent ​ dan solusi ​imaging menggunakan teknologi canggih untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi perorangan maupun bisnis. Teknologi yang dipatenkan YI memberikan manfaat kepada lebih dari 10 juta  pengguna aktif harian yang tersebar di 17.000 kota dan 168 negara di dunia, termasuk Indonesia.

YI akan menghadirkan konsep “​Smart Home ​ & ​Smart Drive Immersive Retail Experience” di Indocomtech 2019 pada 30 Oktober-3 November 2019 di Hall B Stan B9A, Jakarta Convention Center. Konsep yang diusung akan membawa pelanggan Indonesia merasakan bagaimana ekosistem ​Smart Home dan ​Smart Drive bekerja, sehingga membawa YI lebih dekat dengan masyarakat. Inisiatif ini sejalan dengan visi Indocomtech 2019 yaitu menyediakan teknologi untuk semua orang.

Untuk merayakan peluncuran YI Dome Camera X dan YI Home Camera 3 di Indonesia, akan ada penawaran eksklusif di Indocomtech. Tersedia hanya di stan YI selama acara, paket YI Dome Camera X dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp699.000 (harga retail Rp749.000), dan YI Home Camera 3 dipadu dengan SD card 16 GB seharga Rp499.000 (harga retail Rp529.000).

Miji menegaskan, “Datanya aman dilindungi dengan server kami di Frankfurt, kami menjamin untuk keamanan data proteksi”.

Produk Yl Smart Home tersedia di penjual-penjual dan toko online resmi Yl seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee. Harga produk mulai dari Rp429 ribu-Rp949 ribu dengan garansi satu tahun dari distributor utama YI. Konsumen juga akan mendapat penyimpanan gratis YI Cloud tujuh hari berkelanjutan. (evi)