JAKARTA, ITN- TP-Link, penyedia produk jaringan terkemuka di dunia, secara konsisten menduduki peringkat pertama sebagai penyedia perangkat Wireless Local Area Network (WLAN) global No 1 selama 10 tahun, menurut IDC Quarterly Wireless LAN Tracker, Q4 2020 yang diumumkan belum lama ini.

IDC WLAN Tracker terbaru mengungkapkan bahwa TP-Link menempati pangsa pasar global sebesar 17,8 persen. Dalam dekade terakhir, selain mempertahankan posisi pertama dalam pengiriman produk SOHO WLAN, TP-Link telah menunjukkan pertumbuhan fenomenal produk WLAN bisnisnya di pasar Eropa dan Asia Tenggara. TP-Link mengulangi inovasi teknologi terbaru, termasuk teknologi Wi-Fi 6 dan mesh.

“Selama 10 tahun memimpin pasar WLAN mendorong kami di TP-Link untuk tetap fokus menghadirkan gaya hidup terkoneksi ke lebih banyak orang. Mengikuti moto TP-Link, ‘Reliably Smart,’ kami berterima kasih telah bersama kami, menjembatani dunia melalui jaringan yang cepat dan responsif,” kata Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Didirikan pada tahun 1996, TP-Link memasok distribusi ke lebih dari 170 negara dan melayani miliaran orang di seluruh dunia. Dengan warisan stabilitas, kinerja, dan nilai yang telah terbukti, TP-Link telah menyusun portofolio produk yang memenuhi kebutuhan jaringan semua orang. Sekarang, seiring dengan gaya hidup terkoneksi yang terus berkembang, perusahaan berkembang hari ini untuk melampaui tuntutan masa depan.

Menurutnya, TP-Link akan terus memuaskan pelanggannya sambil menyediakan Wi-Fi pintar andal yang dapat dipercayai. Departemen R&D tingkat atas TP-Link akan terus mengeksplorasi peluang baru yang mendukung basis penggunanya yang berkembang lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia. Dengan perkiraan apa pun, sulit untuk secara akurat menentukan apa yang akan terjadi di masa depan.

“Namun, kita dapat melihat bagaimana teknologi berkembang sekarang dan menyediakan Wi-Fi pintar yang andal untuk semua orang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sterling Li, mengatakan, “TP-Link berusaha untuk memenuhi kebutuhan ini selama sepuluh tahun ke depan dengan menyediakan lebih banyak perangkat jaringan multi-Gigabit untuk pasar konsumen. Baik itu untuk LAN, streaming langsung, atau kantor di rumah, koneksi kabel multi-gigabit di seluruh rumah akan membentuk fondasi konesksi yang ultra-cepat”. (*/aka)