JAKARTA, ITN- PT 3M Indonesia melalui Scotch-Brite meluncurkan produk baru yang di khususkan untuk membersihkan botol (bottle cleaner) demi pemakaian botol yang lebih berkualitas dan dapat digunakan dalam waktu yang lebih panjang.

“Pada pembersih botol ini, kami menghadirkan sabut 3M berwarna pink yang memiliki fungsi scrubbing power sehingga cepat bersih dan memiliki teknologi anti scratch sehingga tidak merusak botol. Dan fitur ini tidak dimiliki oleh bottle cleaner yang lain,” ujar Business Manager Home Care Division PT 3M Indonesia, Salome Indra Cahya  saat ditemui Indonesiatripnews.com pada acara peluncuran Scotch-Brite Bottle Cleaner di Modena Experience Center, di Jakarta, Rabu (28/11/18).

Pihak 3M mengklaim bahwa pembersih botol ini dilengkapi dengan gagang yang ergonomis, sehingga bisa menjangkau semua sudut botol hingga ke dasar baik untuk botol yang tinggi maupun pendek. “Kami juga menyediakan sabut isi ulang kalau sabut sudah dalam kondisi rusak,” tambahnya.

Menurutnya cara penyimpanan pun tak terlepas dari keawetan sabut. Penyimpanan yang baik adalah dengan cara mengeringkan sabut dan menyimpannya di tempat yang kering.

Sabut spons pink memiliki daya antibakteri sehingga menghambat bakteri untuk berkembang biak. Sebuah penelitian di laboratorium membandingkan spons milik Scotch Brite Bottle Cleaner dengan spons biasa. “Pada spons Scotch Brite Bottle Cleaner, bakteri tidak berkembang biak,” ungkap Brand Manager Scotch-Brite PT 3M Indonesia, Dinda Rizkiana pada kesempatan yang sama.

Salome menambahkan, bahwa penggunaan Scotch-Brite Bottle Cleaner ini tetap harus menggunakan sabun karena sifat dari pembersih botol ini untuk mencegah pertumbuhan bakteri bukan untuk membunuh.

Di samping itu, item ini hanya dapat digunakan pada botol yang memiliki diameter 3 Cm pada mulut botolnya dan juga penggunaan akan kurang efektif apabila kerak sudah nempel dalam jangka waktu yang panjang. Sehingga pihak 3M menyarankan untuk segera mencuci botol setelah pemakaian demi mencegah bakteri yang berkembang biak. (adit)