JAKARTA, ITN Di masa pandemi, standar air dan udara di Indonesia tentu menjadi salah satu prioritas dalam memerangi Covid-19. Coway Indonesia hadir sebagai perusahaan penyedia perabot rumah tangga berbasis teknologi dalam sistem Air Purifier (Penjernih Udara Coway Storm) yang memiliki respons untuk membantu menjaga kesehatan udara dan lingkungan baik di tingkat keluarga, perkantoran, hingga rumah sakit dengan produk-produk yang Coway miliki.

“Kami mendukung beberapa rumah sakit rujukan di sekitar Jakarta seperti RSPP, yang sekarang ini sedang berjuang melawan Covid-19, dengan memberikan Coway Storm Air Purifier untuk meningkatkan kesehatan udara dalam rumah sakit tersebut,” ujar Mr Sean Park, Chief Marketing Coway Indonesia pada acara 2020 DST E-Conference The 1st Big Step to 10 Million, First GM Promotion & Award Ceremony, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2020).

Mengikuti pertumbuhan penjualan dalam Coway Indonesia, DST atau Sales Organization juga sedang mengalami pertumbuhan secara signifikan.

Pada bulan September 2020 menurutnya, Coway Indonesia mengangkat General Manager (GM) pertamanya untuk memimpin Divisi Sales Organization atau DST ini.

Kiri ke kanan, Andri Faisal (GM of Direct Sales), Nanda (Sulthony – Manager of Education Department), Mr Sean Park (Chief of Marketing), dan Mr Andy Kim (President Director).

“Secara khusus setelah terjadinya pandemi, standar air dan udara di Indonesia telah mengalami peningkatan. Para konsumen kami sangat bervariasi, mulai dari rumah tangga, perkantoran, bahkan perhotelan,” ujar Sean Park lebih lanjut.

Sean Park menjelaskan, Air purifier berbeda dengan Air Conditioner (AC). Air purifier bisa dikatakan sebagai teknologi yang tepat untuk mendapatkan udara sehat di dalam ruangan.

Berikut manfaat Air purifier:

  • Air purifier  bisa membersihkan udara yang kita hirup, karena tingkat kemampuan pembersih udaranya mencapai 95 persen. Tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan alat ini mengeluarkan udara segar yang sudah bersih dan bebas polusi.
  • Penyebaran penyakit menulai kebanyakn ditularkan melalui udara. Hal ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kesehatan orang yang sakit terutama, orang tua. Kebersihan di udara tentu meningkatkan kualitas hidup orang lanjut usia.
  • Merokok pasif sama berbahayanya dengan merokok. Terutama untuk paru-paru muda dan kurang berkembang. Ini dapat menyebabkan asma, radang paru-paru, bronkitis, dan penyakit jantung, dan lainnya. Dengan adanya air purifier ini bisa menjebak dan menyaring polutan hingga 3 mikron.

Menyambut 2021, Coway Indonesia berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan pasar di seluruh kota-kota di Indonesia.

President Director Coway Indonesia, Andy Kim pada kesempatan yang sama mengatakan, pada bulan September 2019, Coway menjual hampir 100 unit dalam bulan pertama operasinya. Lebih mengejutkan lagi, dibandingkan dengan tahun 2019, penjualan bulanan terkini Coway Indonesia telah mencapai kurang lebih 900% dan laju pertumbuhan ini sedang mengalami peningkatan yang lebih tinggi.

“Sekarang, kami sedang mempersiapkan diri untuk bertumbuh sebagai perusahaan yang mengubah kehidupan dalam era tatanan baru,” ungkap Andy Kim.

Dalam acara ini, Coway juga mengumumkan promosi General Manager. Coway merasa sangat bahagia karena dapat memberikan kesempatan kerja bagi para talenta muda di Indonesia yang sedang berusaha untuk membangun karier.

“Kami sangat bangga untuk mengumumkan Promosi bagi GM Andri Faisal.  Acara hari ini dimaksudkan untuk menunjukkan determinasi dan komitmen kami untuk menjangkau seluruh area di Indonesia melalui DST Organization. Beberapa waktu belakangan ini, kami memiliki lebih dari 1.500 Health Planners atau Sales Specialist,” ungkapnya.

About Coway

Coway International didirikan pada tahun 1989 di Korea Selatan. Coway telah melakukan ekspansi bisnis ke berbagai negara seperti Malaysia, Amerika Serikat, Tiongkok, Thailand, dan Vietnam sebelum menyasar Indonesia pada bulan September 2019.

Coway akan terus melakukan ekspansi Sales Office pada tahun 2021 dengan focus pertama-tama pada Pulau Jawa dan seluruh Indonesia pada tahun 2022. Dalam waktu 3 tahun, sasaran kami adalah mendapatkan akumulasi konsumen sebanyak 100.000 orang.

“Coway Indonesia merupakan salah satu dari perusahaan penyerap tenaga kerja terbaik di Indonesia dalam waktu 5 tahun belakangan ini dengan 1.000 orang Internal Staffs, 10.000 orang Direct Sales, dan 3.000 orang Service Staffs,” tutup Andy Kim. (evi)