JAKARTA, ITN- KEHADIRAN edisi terbaru Garmin yang dirancang khusus untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari penggunanya menjadi kabar menggembirakan bagi mereka dengan gaya hidup aktif.

Garmin Indonesia  bersama Teletama Artha Mandiri (TAM) yang merupakan anak usaha Erajaya Group memperkenalkan sejumlah jam tangan pintar yang mendukung jalannya hidup sehat. Beberapa seri jam tangan baru tersebut antara lain, VenuTM, jam pintar pertama Garmin yang menggunakan layar AMOLED, seri vivomove koleksi terbaru jam tangan pintar hybrid, dan juga vivoactive 4 dengan fitur pemantauan kesehatan 24 jam untuk menghasilkan data kesehatan yang lebih lengkap.

am tangan pintar terbaru ini diharapkan dapat memacu penggunanya untuk berolahraga melalui sejumlah fitur yang ditawarkan, seperti fitur kesehatan yang terhubung dengan tampilan yang lebih modis dan bisa dipakai ke kantor ataupun di acara formal sehingga mendukung untuk memenuhi gaya hidup pengguna.

“Jam pintar pertama Garmin dengan layar AMOLED akan memacu semangat penggunanya melalui program pelatihan dalam bentuk animasi pada layar jam,” ujar Managing Director Garmin untuk Asia Selatan dan India, Engelhard (Al) Sundoro di Jakarta, Selasa (22/10/19).

Venu dan vivoactive memiliki 40 latihan animatif, yang tertanam di jam, seperti yoga, pilates, cardio dan lain sebagainya, dengan panduan yang mudah diikuti. Kedua jam tersebut juga memiliki fitur yang mendukung latihan lari hingga sejauh 5K.

Adapun untuk seri hybridnya, vivomove, vivomove style dan vivomove Luxe, memiliki tampilan seperti arloji lengkap dengan jarum jam. Uniknya, ketika jam ini digerakan wajah jam atau face dial akan berubah secara otomatis dan dinamis. Face dial juga dapat memuat notifikasi dari berbagai aplikasi seperti kalender, media sosial hingga pesan singkat.

Tidak hanya itu, dengan fitur GPS Elevate, jam pintar ini dapat memonitor detak jantung selama 24 jam. Jam tangan ini juga dilengkapi dengan alat pemantau lainnya seperti kualitas istirahat, tingkat stres, hidrasi dan lain-lain.

Setiap seri jam tangan pintar baru Garmin memiliki harga yang berbeda-beda. Seri Venu dibandrol dengan harga Rp6 juta. Seri vivomove Luxe dibandrol dengan harga Rp7,3 juta – Rp8 juta. Seri vivomove Style dengan harga kisaran Rp4,4 juta – Rp5 juta. Seri vivomove 3 seharga Rp3,7 juta. Terakhir, vivomove 4 dengan harga Rp5,5 juta. (sishi)