JAKARTA, ITN- KEGIATAN foto kini tidak lepas dari aktivitas keseharian terutama selfie dan foto makanan. Foto bersama ataupun selfie sudah menjadi aktivitas wajib saat hang out dengan teman-teman atau keluarga. Tentunya ada banyak file foto yang tersimpan di smartphone yang biasanya di-posting di social media atau dibagikan di chat group. Tapi, share digital format saja tentu berbeda kesannya dibandingkan ketika momen spesial itu hadir dalam bentuk cetakan foto. Foto yang tercetak memberikan nuansa yang lebih nyata dan personal.

Kini, ada cara praktis dan cepat untuk mendapatkan versi cetak dari foto-foto keseruan bersama teman dan keluarga. Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia menghadirkan dua kamera printer instan dengan desain yang ringkas dan trendi, yaitu Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C]. Kedua tipe baru ini melengkapi seri Canon iNSPiC [P] atau Mini Photo Printer sebelumnya.

“Keseruan mengabadikan momen dengan Canon iNSPiC [S) dan iNSPiC [C] menghadirkan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa motret, cetak langsung, dan bisa dibagikan ke teman atau keluarga. Dengan bentuk yang mungil dan warna bodi kekinian, iNSPiC sangat cocok buat kaum muda yang stylist & dinamis. Bawa ke mana pun, agar pesta atau travelling kamu makin seru,” ujar Merry Harun – Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun saat pers conference dan product launch of iNSPic Family di Jakarta, Rabu (24/7/19).

iNSPiC [S] tersedia dalam warna Pearl White, Matte Black, dan Rose Gold, iNSPiC [S]  memiliki ukuran yang lebih ramping dibandingkan kamera printer instan pada umumnya. iNSPiC [S] dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 megapiksel sehingga kamu bisa memotret dan langsung mencetak dengan cepat dari satu perangkat saja, tanpa harus mengkoneksikan kamera dan printer.  Tak hanya itu produk ini juga dilengkapi dengan built-in ring light LED yang melingkari kamera lensa dan memberikan efek cahaya untuk mempercantik foto selfie.

“Punya ide kreasi yang fun dan hype untuk diaplikasikan pada fotomu? Ga pakai susah, unduh aplikasi Canon Mini Print, yang menyediakan beragam fungsi edit foto, seperti  filter kreatif, frame, emoji, stamp, dan font style,” ujar Senior Marketing Manager Canon Image Communication Product Div PT Datascrip, Angelie Ivone.

Menurut Angelie, fotonya dapat diambil menggunakan kamera in-app, atau ambil foto dari galeri, atau unduh dari album foto media sosial (Facebook, Instagram, Google Drive & Dropbox). Mau wefie rame-rame dari jarak jauh pun tak perlu ribet, dapat menggunakan tombol virtual shutter pada Canon Mini Print. Jika sudah, bisa langsung cetak fotonya dengan iNSPiC [S].

Canon juga meluncurkan iNSPiC [C] yang hadir dengan beragam pilihan warna cerah, seperti Bubble Gum Pink, Bumble Bee Yellow, dan Seaside Blue. Warna-warna tersebut menjadikan iNSPiC [C] sebuah fashion statement yang memukau saat berkumpul bersama teman-teman maupun keluarga. Dengan resolusi kamera 5 megapiksel dan sebuah cermin selfie yang berdekatan dengan lensa kamera, memotret foto selfie pun menjadi sangat mudah.

Teknologi Cetak dan Media

iNSPiC [S) dan iNSPiC [C] dibekali teknologi cetak ZINK Zero Ink™, yaitu teknologi pencetakan revolusioner tanpa menggunakan kartrid tinta. Teknologi ini mencetak foto glossy 2×3 inci dengan sisi belakang foto yang berupa stiker sehingga bisa digunakan sebagai ornamen untuk menghias sisi belakang smartphone, laptop, tablet, cermin, atau pada material berpermukaan halus lainnya.

Kedua kamera instan ini juga dilengkapi dengan slot kartu memori Micro SD yang mendukung kapasitas kartu hingga 256GB. Tombol quick reprint memberikan kemudahan untuk mencetak ulang foto favorit sebanyak yang kamu mau. Ukuran foto juga bisa dipilih sesuai selera, yaitu 2×3 inci atau format persegi 2×2 inci.

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kedua produk tersebut dengan harga Canon iNSPiC [S] Rp2.585.000  dan Canon iNSPiC [C] dengan hRp1.914.000. (evi)