JAKARTA, ITN- TOYS Kingdom, pusat mainan dan hobi untuk segala usia, menghadirkan mainan Salam Sisters, yaitu boneka muslim berkarakter unik yang menginspirasi anak-anak khususnya perempuan untuk berani memiliki misi, menggapai cita-cita hingga mencapai kesuksesan.

Boneka ini hadir dalam lima karakter dan  hanya bisa didapatkan secara eksklusif di 43 toko Toys Kingdom di Indonesia.

Merchandising & Operational Director Toys Kingdom, Bart Nureka dalam siaran pers yang diterima Indonesiatripnews.com, mengatakan, “Dalam upaya mendukung pemilihan mainan yang memiliki dampak positif bagi anak, Toys Kingdom secara eksklusif  menghadirkan Salam Sisters dengan berbagai karakter boneka berbusana muslim yang menonjolkan minat, bakat, dan sifat berbeda-beda yang mencerminkan karakter anak-anak pada umumnya”.

“Dengan demikian, mereka dapat memilih boneka sesuai dengan kepribadiannya serta mengajarkan karakter percaya diri melalui permainan role model agar lebih semangat mengembangkan potensi diri dan menggapai cita-cita,” ujarnya lebih lanjut.

Salam Sisters menurutnya juga mengajak anak-anak belajar mengenai konsep berhijab dengan cara yang menyenangkan. Selain itu,  boneka ini memiliki perwakilan bentuk wajah dan warna kulit dari berbagai suku bangsa, yang mengajarkan mereka menerima dan menghargai perbedaan.

Salam Sisters didesain oleh Zileej, yaitu sebuah perusahaan global yang berlokasi di Dubai, Australia dan Kanada. Kelima karakternya terdiri dari Nura si pecinta alam dan ilmu pengetahuan, Yasmina si pecinta fotografi dan aksi sosial, Layla si pecinta fashion dan penggemar kegiatan berkebun, Maryam yang berkarakter kreatif dan mencintai seni, serta Karima si pecinta sejarah dengan karakter yang enerjik dan sporty.

Kelima boneka ini tersedia dengan paket hijab undercap (ciput) dan tampilan outfit yang stylish. Untuk membuat karakter boneka Salam Sisters semakin mudah bisa melalui mobile application yang dapat diunduh bagi pengguna iOS dan Android untuk bermain karakter Salam Sisters melalui animasi 3D, serta fitur swafoto yang menyajikan berbagai frame menarik.

Untuk kenyamanan dan keamanan bermain, Salam Sisters dibuat menggunakan material yang berkualitas dengan desain khusus serta telah memiliki sertifikat SNI. Boneka ini memiliki tinggi 46 cm dengan tekstur tubuh yang lembut, disertai tangan, kaki dan kepala yang bisa berputar, dan rambut yang terbuat dari bahan nilon sehingga dapat dicuci dan mudah untuk disisir.

Selain itu, mata boneka terbuat dari materi terbaik yang disebut “crystalline effect eyes” yaitu bola mata yang diciptakan dengan perpaduan pola, warna dan tekstur yang spesial untuk menciptakan ekspresi yang nyata dan hidup. Area garis mata, bulu mata dan alis juga didekorasi dengan pewarnaan tampoprint, yaitu teknik cetak dengan menggunakan mesin yang menghasilkan warna dan goresan yang detil dan halus.

Tak hanya itu Salam Sisters juga dilengkapi dengan aksesoris yang dibuat handmade secara detail dan menyerupai aslinya sehingga membuat boneka ini menjadi semakin berkesan. Untuk menjaga dari kotoran dan debu, boneka ini dikemas dalam window box yang memiliki desain sesuai dengan karakter boneka yang dilengkapi dengan personalisasi foto, nama dan aksesoris.

Boneka yang ditawarkan dengan harga Rp799.900 memberikan penawaran menarik berupa gratis satu setiap pembelian tiga boneka Salam Sisters hingga periode 30 Juli 2019. Selain di toko Toys Kingdom, pelanggan juga bisa membeli boneka ini secara mudah kapan dan dimana saja secara online melalui www.toyskingdom.co.id atau toko online resmi Kawan Lama Retail di www.ruparupa.com.  (*/evi)