JAKARTA, ITN- Memilih perangkat router dengan beberapa mode sekaligus menjadi pilihan cerdas bagi pengguna internet yang menginginkan fleksibilitas tinggi. TP- Link hadirkan Archer C54 menjadi salah satu contoh router multi-mode yang dapat digunakan sebagai range extender dan access point.

“Archer C54 unik karena kemampuannya sebagai router dan sekaligus range extender dan access point. Dia juga memiliki banyak keunggulan dengan harga yang sangat terjangkau. Harganya hanya Rp200.000-an saja,” ujar Marketing Manager TP-Link Indonesia, Yoshia.

Lebih lanjut Yoshia mengatakan Archer C54 sudah dual band, menawarkan kecepatan hingga 867 Mbps pada band 5GHz dan 300 Mbps pada band 2.4GHz. Dilengkapi dengan 4 antena dan teknologi Beamforming yang menghadirkan jangkauan Wi-Fi luas dan koneksi yang andal, dengan 1× Fast Ethernet WAN Port dan 4× Fast Ethernet LAN Ports untuk menghubungkan perangkat langsung ke router.

Kelebihan ini menjadikan Archer C54 sangat ideal untuk mendukung kegiatan online sehari-hari seperti browsing, mengirimkan email, bermain game, download dengan kecepatan tinggi hingga streaming video 4K.

Tak hanya kelebihan Archer C54, Yoshia juga menjelaskan tentang produk Archer C54 sudah dilengkapi dengan teknologi MU-MIMO. MU-MIMO adalah singkatan dari Multi User, Multiple Input, Multiple Output. Teknologi ini meningkatkan efisiensi karena router mampu berkomunikasi dengan beberapa klien secara bersamaan.

Lebih menarik lagi, Archer C54 dilengkapi dengan Parental Controls untuk memantau dan mengontrol pemakaian internet anak-anak, serta Guest Network untuk menyediakan akses terpisah untuk tamu yang berkunjung dan meningkatkan keamanan jaringan pribadi.

“Orang tua bisa mem-blok konten atau membatasi waktu online. Ini sangat penting bagi orang tua saat pandemi maupun nanti saat sudah tidak pandemi karena kita akan semakin banyak beraktivitas online,” jelas Yoshia.

Keunggulan lainnya dari Archer C54, mendukung Proxy IGMP / Snooping, Bridge, dan Tag VLAN untuk mengoptimalkan streaming IPTV, serta kompatibel dengan IPv6 (Protokol Internet terbaru versi 6), yang dirancang minimalis guna menghemat ruang dan design modern yang dapat disesuaikan dengan berbagai macam dekorasi interior.