JAKARTA, ITN– Kegiatan advertising di era serba digital menjadi hal yang sangat penting. Demi optimalisasi sebaran informasi barang dan jasa yang dihasilkan produsen ke konsumen dalam kegiatan bisnis.

Salah satu advertising yang bisa dilakukan adalah penggunaan iklan. Baik tradisional maupun digital yang bisa membantu pemasaran secara cepat dan terukur.

Kendati begitu masih terbentur sejumlah hambatan di lapangan saat pemasangan iklan yang ditemui pemegang brand maupun advertising agency. Diantaranya proses panjang dan rumit, teknologi yang usang, pajak yang tinggi, biaya iklan yang mahal, sulitnya mengetahui laporan, dan lokasi iklan yang statis.

Untuk itu, Ads Mall hadir guna membantu mempertemukan dan menghubungkan para pemegang brand dan agency periklanan. Ads Mall adalah Marketplace Advertising Platform berbentuk aplikasi advertising berbasis E-Commerce. Marketplace periklanan membahas kebutuhan dan tantangan dari agency periklanan dan perusahaan yang membutuhkan iklan.

“Dunia industri sangat kompetitif dengan dukungan kemajuan teknologi. Selain itu, inovasi di dunia periklanan juga semakin tumbuh positif. Kami percaya dengan perencanaan dan strategi marketing yang tepat, brand bisa dikenal dan dikonsumsi oleh masyarakat. Kami hadir untuk membantu brand dan agency periklanan untuk tumbuh bersama di industri yang kompetitif” ujar Chief Executive Officer PT Kirbat Baru Indonesia, Yohanes Rocky saat jumpa pers Grand Launching Ads Mall di Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

Lebih lanjut Yohanes mengatakan, “Dengan adanya Ads Mall ada warna baru di dunia advertising. Kita jugga bersyukur menjad platform marketplace adviertising pertama di dunia dan buatan asli Indonesia”.

Ads Mall merupakan aplikasi pertama di Indonesia, bahkan di dunia dengan konsep agency full service plus. Menciptakan standarisasi baru dari sisi pembayaran, di mana Ads Mall akan membantu para media untuk mendapatkan pemabayaran secara cepat atau dimuka.

Ads Mall hadir sebagai direktori atas media-media periklanan yang ada di Indonesia dengan sistem kerja yang transparan, dan bantuan team marketing, customer service, dan team media. Ads Mall memiliki beragam media placement dengan kategori dari Indoor, Outdoor Static, Outdoor Mobile, Digital Media, dan Media Massa.

“Melalui Ads Mall pemegang brand dan jasa bisa langsung memilih media yang diinginkan seperti indoor, outdoor, media cetak,  media elektronik, dan media online baik di dalam negeri maupun global sesuai dengan target mareket yang ingin disasar melalui aplikasi secara online. Ads Mall juga memiliki team marketing yang dapat membantu merancang konsep dan memilih media yang cocok dan tepat sasaran,” ungkap VP of Operation Ads Mall, Hermanto pada kesempatan yang sama.

Yohanes, menambahkan, “Ads Mall juga menguntungkan dari sisi pembayaran. Di mana Ads Mall akan membantu para media untuk mendapatkan pembayaran secara cepat atau di muka”.

Ads Mall memberikan kesempatan untuk pemegang brand barang dan jasa untuk mengiklankan secara statis maupun dinamis diberbagai media seperti di bandara, mal, stasiun kereta, jembatan penyeberangan, gerbang tol, kereta, sosial media, portal berita, televisi, radio, majalah dan lainnya melalui agency periklanan yang terdaftar di Ads Mall.

Menurutnya keuntungan akan didapat ketika ada terjadi transaksi, ada yang namanya success fee. Artinya biaya dikeluarkan ketika sudah terjadi deal, ketika tidak ada transaksi tentu tidak akan ada biaya sama sekali yang dikenakan kepada pengguna.

Client dan Partner Ads Mall saat ini telah ada di berbagai kota di Indonesia bahkan di beberapa negara lain seperti Cina, Korea, Singapura, dan Malaysia.

Pengguna Ads Mall akan mendapatkan beragam manfaat seperti peningkatan brand acquisition, biaya iklan sangat efisien dan efektif serta mempermudah meraih target pasar, pelacakan efektivitas periklanan, proses mudah dan praktis, laporan real time, pengelolaan secara online, dan laporan yang komprehensif. (evi)