BALI, ITN- NATIONAL Basketball Association (NBA) dan Pemerintah Bali berkolaborasi untuk menghadirkan Akademi Pelatih Jr NBA pertama di Bali. Pembukaan Akademi Pelatih Jr NBA yang diadakan di GOR Ngurah Rai, Denpasar pada Kamis (3/10/19) ini menjangkau lebih dari 800 guru olahraga dan pelatih dari 700 sekolah di Bali.

Akademi Pelatih Jr NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket lokal melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada guru-guru olahraga.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Peserta Akademi Pelatih Jr NBA menerima pembekalan agar dapat mendorong dan memfasilitasi partisipasi para muridnya, termasuk panduan pelatihan dengan kurikulum program di sekolah dan ekstrakurikuler, akses terhadap sumber online di website Jr NBA, dan peralatan pelatihan dasar.

Acara pembukaan Akademi Pelatihan Jr NBA di Bali ini dihadiri oleh Wakil Gubernur, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Associate Vice President, Marketing Partnerships NBA Asia, Jim Wong, dan pelatih kepala Jr NBA Carlos Barroca.

“Kami merasa senang dan beruntung dapat hadir di sisni bersama pelatih-pelatih dari Jr NBA. Bermain basket tidak hanya untuk memiliki hidup sehat, namun dapat menciptakan perasaan senang dan menyebarkan energi positif bagi kita semua,” ujar Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. (*/sishi)