JAKARTA, ITN- ACARA tahunan McDonald’s yang ditunggu – tunggu kembali hadir dan menarik perhatian banyak partisipan.  Kedelapan kalinya kompetisi futsal untuk anak – anak usia Sekolah Dasar di selenggarakan McDonald’s bersama Media anak Kompas Gramedia, BOBO yaitu McDonal’s Junior Futsal Championship.

“Melalui Kompetisi McDonald’s Junior Futsal Championship, kami berharap anak – anak Indonesia dapat belajar menerima kenangan atau kekalahan dalam sebuah pertandingan,” ujar Ibu Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka pada acara pers conference McDonald’s Junior Futsal Championship 2018 di Jakarta, Jumat (19/10/18).

Menurutnya McDonald’s ingin turut serta menjadi bagian penting dari generasi muda yang sudah dibekali dengan nilai – nilai dan mental juara yang kelak akan membantu perkembangan anak Indonesia.

Tema “Truly Champion” diangkat agar dapat mengajarkan bagaimana pejuang sejati, tidak hanya karena menang namun juga diiringi dengan kerja keras, saling menghargai, semangat kerja sama, jujur dan sportivitas.

Devi Situmorang menambahkan, “Tema Truly Champion adalah untuk mengajarkan semangat juara dan mental juara dan dengan ini sebagian dari pendidikan karakter bahwa anak – anak tidak boleh mudah menyerah dan harus dapat belajar dari kejadian kemarin”.

Menurutnya jika pihaknya tidak pernah bosan untuk mengajak para pelatih dan orang tua anak – anak untuk menekan mereka untuk selalu menjadi juara.

Kegiatan ini menarik perhatian banyak sekolah – sekolah dari beberapa daerah untuk mendaftar dan total tim yang berpartisipasi sejumlah 192 tim dengan total peserta mencapai 2.340 anak. Terdiri dari Zona Barat 64 tim yang kompetisinya diselenggarakan  pada Minggu, 21 Oktober 2018 di Spartan Futsal Arena, Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Sedangkan di Zona Timur 64 tim yang kompetisinya diadakan pada Minggu, 28 Oktober 2018 di Futsal Indonesia, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan; Bandung 32 Tim yang akan diselenggarakan kompetisinya pada Minggu, 4 November 2018 di Progresif Futsal Arena; Surabaya 32 tim yang akan diselenggarakan kompetisinya pada Minggu, 11 November 2018 di Bhaskara Futsal, Surabaya.

Babak GrandFinal yang akan diselenggarakan pada Minggu, 18 November 2018 di Spartan Futsal Arena. (sasha)