JAKARTA, ITN- SRIWIJAYA Air Group berkolaborasi dengan Bank Kalteng dan Traveloka menggelar event charity fun run ‘Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada 28 September 2019.

Kegiatan yang mengambil garis start dan finish di Taman Kota Pangkalan Bun ini menyediakan trek lari sepanjang 5 kilometer dan diikuti oleh para pelari dari berbagai daerah, sebut saja Kotawaringin Barat, Sampit, Palangkaraya, Semarang, Jakarta dan lainnya.

Total sebanyak 1200 pelari memenuhi Taman Kota Pangkalan Bun untuk memulai event sport tourism ‘Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’.

Diungkapkan oleh Tubagus Irfan selaku Direktur Niaga NAM Air dalam sambutannya yang mewakili Sriwijaya Air Group bahwa event ini menjadi bukti eksistensi Sriwijaya Air Group dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup di seluruh Indonesia.

“Event ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat dan tentu saja kami berharap kegiata serupa dapat terus dilaksanakan dengan tetap mempertahankan unsur pelestarian lingkungan hidup khususnya satwa langka nasional,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Terima kasih kepada berbagai pihak yang dengan luar biasa berkolaborasi bersama menyukseskan kegiatan ‘Bank Kalteng-Sriwijaya Air Group oRUNgutan 2019’ ini, semoga kerjasama baik bisa terus berlanjut ke event lainnya”.

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah yang hadir melepas start para peserta lari mengungkapkan juga kebangaannya atas gelaran event charity fun run yang diyakini akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Pangkalan Bun dan Kotawaringin Barat.

“Saya yakin sekali kolaborasi seperti inilah yang dibutuhkan Kotawaringin Barat dan Pangkalan Bun guna mendongkrak popularitas pariwisatanya. Dan jadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat dapat bekerjasama dengan berbagai pihak yang luar biasa,” katanya.

Event yang turut menghadirkan Rio Febrian dan Indra Bekti sebagai Bintang Tamu ini dijanjikan oleh Bupati Kotawaringin Barat sebagai agenda tahunan daerah.

“Saya akan jadikan event ini sebagai agenda rutin tahunan Kotawaringin Barat sebagai sarana olahraga, bersosialisasi dan hiburan bagi masyarakat Kotawaringin Barat dan bahkan Kalimantan Tengah serta Indonesia,” ujar Nurhidayah. (evi)