JAKARTA, ITN– BEKERJASAMA dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Rumah Sakit Abdi Waluyo dan Philippine Woman Association (PWA),  Millennium Hotel Sirih Jakarta menggelar donor darah dan talkshow kesehatan mengenai “Kesadaran Akan Penyakit Autoimun”.

Donor darah yang digelar untuk keempat kalinya ini mencapai 82% dari jumlah keseluruhan calon pendonor.

Melalui kegiatan donor darah yang bertema “Share Blood Share Love” menurutnya diharapakan dapat mendorong masyarakat, untuk dapat memberikan aksi nyata dalam kasihnya terhadap sesama melalui penyumbangan darah kepada masyarakat yang membutuhkan. “Sebab satu kantong darah Anda dapat menyelamatkan hidup seseorang,” ujar Rita lebih lanjut.

Bincang sehat (health talk) bertemakan “Kesadaran akan Penyakit Autoimun” yang dipersembahkan RS Abdi Waluyo ini menghadirkan Dr. Suzy Maria serta Dr. Kaleb Tjindarbumi.

Tidak hanya membagikan pengetahuan umum tentang apa itu autoimun dan bahayanya saja, namun dalam bincang sehat ini juga disampaikan pengetahuan tentang efek dari penyakit autoimun, serta efek setelah proses rehabilitasinya terhadap pasien yang bersangkutan. Dilanjutkan dengan melakukan gerakan khusus untuk pasien rehabilitasi atau Jacobson Relaxation Technique yang berguna untuk mengencangkan serta merenggangkan sekumpulan otot-otot secara bertahap.

“Selain bekerjasama dengan RS Abdi Waluyo, kami juga bekerjasama dengan Cathering Sehat Glow House yang membuka booth berisi sejumlah makanan sehat dan infuse water, serta didukung oleh Cimory yang menyediakan yogurt sehat alami yang bermanfaat untuk kesehatan pencernaan masyarakat, ungkapnya.

Rita menambahkan, “Dengan adanya kegiatan donor darah yang disertai dengan bincang sehat ini, sebagai sebuah kesempatan untuk kita tidak hanya dapat berbagi darah untuk menyelamatkan jiwa saja, namun juga sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dengan memberikan edukasi berkaitan dengan kesehatan sehingga para pendonor akan dapat pengetahuan yang berguna bagi mereka”. (evi)