JAKARTA, ITN- LAYANAN medis Taiwan terkenal dengan kualitas tinggi, teknologi canggih, profesionalisme, dan harga yang terjangkau. Biaya rata-rata perawatan medis di Taiwan biasanya seperlima dari layanan yang sebanding di Eropa dan AS.

Untuk lebih meningkatkan layanan dan citra internasionalnya, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Taiwan telah menunjuk TAITRA bekerja sama dengan Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan (NTUH) untuk menyelenggarakan acara Pengenalan Kesehatan Taiwan dan acara berbagi pengalaman pasien di Jakarta pada Sabtu (5/10/19).

Dengan berbagi sharing selama menerima pengobatan di Taiwan, melalui acara ini diharapkan pasien mendapatkan wawasan yang sangat berharga dari perspektif mereka.

Dokter Wang dari Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan dan timnya senang mendapat kesempatan untuk memperkenalkan rumah sakit NTUH dan keunggulan layanan medis Taiwan. Mereka berharap pertemuan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berharap menerima perawatan medis lebih lanjut.

Sementara Dokter Ming-Chih Ho berbagi keberhasilan kasus dua anak dengan Atresia bilier yang membutuhkan Transplantasi Hati. Prof. Ming-Chih Ho, Perwakilan dari Kantor Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia menekankan hubungan bilateral yang kuat antara Taiwan dan Indonesia dalam berbagai aspek, termasuk kesehatan.

“Indonesia adalah mitra dagang terbesar ke-14 Taiwan yang menghasilkan total volume perdagangan sebesar $ 8,8 miliar pada tahun 2018,” ujar Prof Ming- Chih Ho.

Industri medis Taiwan terkini dengan inovasi medis, teknologi, peralatan terbaru dan memiliki profesional medis yang sangat terlatih yang dapat memberikan perawatan dan layanan medis terbaik.

Ada 13 rumah sakit terakreditasi Joint Commission International (JCI) di Taiwan. Itu dipuji oleh lembaga internasional seperti The New York Times, The Telegraph, CNN dan National Geographic Channel. Menurut angka dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan di Taiwan, lebih dari 420.000 pasien di luar negeri telah menerima perawatan di Taiwan pada tahun 2018 dan lebih dari sepertiga pasien ini berasal dari Asia Tenggara.

Rumah Sakit Universitas Nasional Taiwan (NTUH) adalah salah satu rumah sakit terkemuka di Taiwan. Sistem perawatan kesehatan NTUH memiliki lima rumah sakit cabang yang berlokasi di seluruh pulau. Rumah sakit utama, yang berada di Taipei, memiliki lebih dari 2.600 tempat tidur dan menawarkan beragam layanan khusus dan subspesialisasi.

Di antara hampir 700 subspesialis berpendidikannya, sebagian besar juga telah menerima pelatihan lanjutan di Eropa, AS, atau Jepang. Mereka memiliki keterampilan medis yang canggih dan dapat berkomunikasi dengan lancar dalam bahasa Inggris. NTUH juga terkenal di seluruh Asia dan dunia karena pencapaian medisnya yang inovatif. Setelah mencapai kualitas luar biasa, teknologi medisnya sebanding dengan teknologi AS dan negara-negara maju di Eropa.

Sejalan dengan kebijakan diplomatik pemerintah, sejak 2012, NTUH telah mencurahkan upaya untuk membangun kerja sama dengan Indonesia di bidang medis dan rumah sakit.

Hingga saat ini NTUH telah menandatangani perjanjian kerja sama resmi dengan lima rumah sakit besar di Indonesia. “Lebih dari 100 profesional medis telah berkunjung ke NTUH untuk menerima pelatihan mereka,” ungkapnya yang bermitra promosi dengan TIRTRA. (sishi)