JAKARTA, ITN- NIVEA SUN Sebagai brand perawatan kulit yang telah dipercaya dalam merawat kesehatan kulit keluarga selama ratusan tahun, bersama dengan produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) VIT 8+, menghadirkan kegiatan “Imbangi Hari Cerahmu Bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ Virtual Run & Ride”.

Kegiatan ini mengajak masyarakat Indonesia menerapkan gaya hidup sehat melalui berolahraga selama pandemi.

Kegiatan berlari dan bersepeda secara virtual dimana peserta secara individu mencatat dan melaporkan hasilnya secara virtual dengan menggunakan aplikasi pencatatan untuk mendukung ketepatan jarak dan waktu berlari atau bersepeda.

Virtual Run & Ride adalah kegiatan sepeda dan lari virtual dengan jarak berlari 50 KM dan bersepeda 100 KM yang dapat diselesaikan dalam sekali atau beberapa kali aktivitas selama periode acara yang berlangsung sejak tanggal 1-17 Oktober 2021 dengan menggunakan pelacak aktivitas ‘Strava’ dan ‘Garmin’ yang harus dihubungkan dengan platform Jawara VR.

Kami berkolaborasi dengan VIT 8+ untuk menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor,” ujar Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip, Dian Nuzulia pada acara Virtual Media Briefing #ImbangiHariCerahmu bersama NIVEA SUN & VIT 8+ melalui Virtual Run & Ride, Senin (27/9/21).

Lebih lanjut Dian mengatakan, “Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka – yaitu rutin menggunakan sunscreen”.

Meskipun dengan olahraga outdoor menurutnya kita bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, namun paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki resiko yang kurang baik bagi kulit sehingga kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Paparan sinar UV secara terus menerus dapat memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan kita ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari.

“NIVEA mengerti salah satu alasan kenapa konsumen enggan menggunakan produk sunscreen, karena bisa terasa tidak nyaman ketika berkeringat dan terpapar sinar matahari yang terik. Karena itu, NIVEA memiliki beragam pilihan produk sunscreen yang nyaman, tidak lengket, untuk berbagai jenis olahraga outdoor sesuai kebutuhan pegiat olahraga, maupun sunscreen untuk perawatan kulit sehari-hari.” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama peraih Medali Duathlon Jauhari Johan mengatakan, “Olahraga tetap penting kita lakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini”.

Pada umumnya, awareness terhadap betapa bernilainya kesehatan telah meningkat, dan banyak masyarakat Indonesia telah memulai new active lifestyle ini sebagai bagian dari new normal mereka. “Bagi saya, kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga kita. Untuk menjaga keseimbangan mind, body, and spirit tersebut, saya mulai dengan memperhatikan kenyamanan kondisi fisik saya,” ungkapnya.

“Saya memastikan untuk melindungi kulit saya dengan sunscreen agar saya bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi yang akan saya lakukan, dan memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Dengan memastikan kondisi fisik saya maksimal, saya bisa menyeimbangkan  mind, body, and spirit saya sehingga bisa memaksimalkan performa saya ketika berolahraga”.

“Memiliki visi yang sama dengan NIVEA SUN, kami ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat,” tambah Marketing Manager VIT, Duhita Anggraeni.

Bersamaan dengan kegiatan Virtual Run & Ride ini, VIT sebagai produsen AMDK yang telah hadir selama lebih dari 30 tahun, sekaligus mempersembahkan inovasi produk barunya yaitu VIT 8+ yang merupakan air minum pH tinggi yang dapat membantu mereka yang bergaya hidup aktif termasuk pegiat olahraga dalam menjaga hidrasi dan keseimbangan tubuh.

“Kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengimbangi hari aktif dengan dua langkah mudah, yaitu yang pertama Hydrate to Kick-Start Fresh Morning, memulai hari dan menyegarkan kembali tubuh dengan minum VIT 8+, sehingga lebih siap menjalani aktivitas termasuk olahraga,” kata Duhita.

Yang kedua menurutnya Re-hydrate to Reset & Balance: menutup hari dengan VIT 8+ lagi untuk re-hidrasi dan reset fungsi tubuh, dan mengisi kembali hidrasi yang hilang sepanjang hari.

Untuk berpartisipasi pada kegiatan Virtual Run & Ride bersama NIVEA SUN dan VIT 8+ serta mengetahui informasi mengenai syarat dan ketentuan lomba, masyarakat dapat mengakses informasi melalui website www.jawaravr.id . (evi)