JAKARTA, ITN- SETELAH sebelumnya mengedukasi kesehatan mata bekerjasama dengan Blue Bird, Westbike, dan Dinas Perhubungan di Terminal Grogol, Essilor Indonesia dengan misi “Improving Lives by Improving Sight” pada Kamis (20/12/18) bekerjasama dengan Angkasa Pura II.

Dalam mengampanyekan “Put Vision First” di tahun 2018 Essilor Group teruas mengedukasi masyarakat, yang menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan mata dengan rutin memeriksakan mata serta melindungi mata dari sinar berbahaya dan sinar matahari yang dapat mengakibatkan penyakit katarak dan macula degenerasi jika mata terpapar sinar tersebut dalam waktu berkepanjangan.

Adapun bentuk kerjasama yang di lakukan yaitu mengadakan kegiatan pemeriksaan mata dan membagikan kacamata hitam gratis untuk Ground Handling bandara Soekarno Hatta.  Ini merupakan kegiatan ke-4 setelah sebelumnya bekerjasama dengan Blue Bird, Westbike, dan Dinas Perhubungan di Terminal Grogol. Kegiatan sosial yang dilakukan Essilor Indonesia tidak terlepas dari misi besarnya yaitu  “Improving Lives by Improving Sight”.

Suasana pemeriksaan mata yang diselenggarakan Essilor Indonesia bekerjasama dengan Angkasa Pura 11. (foto. evi)

Selain mengadakan pemeriksaan mata, Essilor Group juga membagikan 300 pasang kacamata hitan dengan bingkai kacamata merek Bolon secara gratis untuk Ground Handling Bandara Soekarno Hatta.

General Manager Essilor Indonesia, Ananda  mengatakan, “Kesadaran masyarakat akan kesehatan mata masih rendah, sehingga diharapkan melalui kampanye ini kepedulian masyarakat akan kesehatan mata lebih meningkat dan masyarakat disarankan melakukan pengecekan mata minimal setahun sekali”.

Sementara pada kesempatan yang sama AVP Employee Service Angkasa Pura II, Dian Anggraini amengatakan, “Dengan adanya kerjasama ini maka bisa memberikan dampak yang baik buat Angkasa Pura khususnya buat pekerja yang terkena langsung paparan sinar matahari”.

Tujuan kerjasama dengan Essilor Group menurutnya sangat bagus karena lebih aware terhadap penyakit mata dan banyak pekerja di lapangan langsung terkena matahari, seperti bagian parimeter, pemadam kebakaran (PKP-PK), dan bagian pengaman di lapangan udara.

Dari kiri ke kanan, Dian Anggraini, dua staf Angkasa Pura II yang telah memeriksakan mata dan mendapatkan kacamata Essilor, Ananda, dan Febri Toga. (foto. evi)

“Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta sangat mendukung atas pelaksanaan kegiatan kampanye ini,” ujar Senior Manager Of Branch Cummunication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta  PT  Angkasa Pura II, Febri Toga menambahkan.

Mata menurutnya, organ yang sangat penting.   Dengan adanya kegiatan ini tentunya karyawan menjadi lebih aware terhadap pentingnya kesehatan mata, karena telah mengetahui resiko terkena penyakit yang dapat menyebabkan organ mata bermasalah.

“Beberapa karyawan kami di Bandara Soekarno-Hatta bekerja di unit yang berada di sisi udara. Hal itu tentu sangat berdampak pada kesehatan mata, karenanya sangat di perlukan sekali melakukan pemeriksaan mata secara rutin,” tutup Febri. (evi)