JAKARTA, ITN- SUASANA kumpul keluarga akan menjadi menyenangkan dan intim jika meja makan didekorasi apik dengan alat makan seperti restoran berkelas.

“Makanan sehat dengan tampilan cantik meja makan adalah ungkapan yang paling mendasar untuk keluarga,” ujar Food Stylist dan Table Decorator, Uci Soemarno saat ditemui Indonesitripnews.com pada acara peluncuran “Trend Warna Terbaru Tupperware” di Jakarta, Rabu (16/1/19).

Menurut Uci, makan bersama sebagai cara untuk merayakan hari istimewa bisa dilakukan di rumah dengan menata meja makan sendiri dengan kesan yang tidak kalah mewah dan menarik.

“Tidah hanya pada hari istimewa saja, saat menata meja sehari-hari untuk menjamu keluarga disitulah Anda sedang mencintai keluarga Anda sendiri. Menata meja makan di rumah itu sebenarnya untuk kita-kita juga. Kalau kita menyajikan makanan di rumah untuk keluarga, lalu kita set dengan sepenuh hati, berarti kita sedang membahagiakan keluarga kita,” ungkapnya.

Berikut Tiga hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat kreasi meja makan dari Uci:

  1. Menentukan Tema; Jika ruangan kecil tetapi ada taman, meja bisa dikeluarkan dan keluarga bisa makan dengan tema out-door. Meja dengan tema rustic bisa menjadi pilihan karena akan sangat cocok dengan alam, yang dipadukan dengan warna yang colorfull. Tema bisa juga in-door, disesuaikan saja dengan ide tema. Jika in-door bisa dimulai dengan taplak dan serbet yang unik. Tidak perlu membeli yang mahal, cukup beli bahan meteran lalu dijahiht sendiri.
  1. Wadah Penyajian; Gunakan wadah saji dengan warna senada. Jika melihat tren warna 2019, Turquoise menjadi pilihan warna Tupperware. Warna turquisose ini menjadi warna produk terbaru yang dikeluarkan Tupperware dalam tipe produk serving premium, yakni Classy Crystalline di Januari 2019. Produk ini memiliki tampilan moderen sebening kristal. Warna dan penampilan produk ini bisa ditambah dengan sentuhan emas di meja makan.
  1. Penataan Meja; Tidak perlu membeli yang mahal, bisa mengakali dekorasi tatanan meja dengan membeli bahan-bahan yang murah dan mudah ditemui. Taplak yang ada di rumah pun bisa dikreasikan penempatannya sehingga menghasilkan kesan berbesa di atas meja makan. Menambahkan sentuhan bunga segar sesuai selera, atau lilin untuk mempercantik penataan meja. Jangan lupa meletakkan sendok dan garpu pada kreasi tatanan meja makan.

Sementara pada kesempatan yang sama, Marketing Director Tupperware Indonesia, Nurlaila Hidayati menjelaskan, “Berdasarkan riset internal yang dilakukan Tupperware Indonesia terhadap para konsumen, warna produk serving yang paling banyak diharapkan para pengguna setia untuk diluncurkan, yakni turquoise”.

Warna turquoise dalam produk Classy Crystalline ini menurutnya mencerminkan kedamaian, kebahagiaan, dan cinta. “Sepanjang 2019 warna ini akan dilengkapi dengan warna-warna lainnya,” ujar Nurlaila lebih lanjut.

Produk tersebut memiliki keunggulan, diantaranya moderen dengan tampilan bening seperti kristal. Praktis dengan fungsi 3in1 yang dapat digunakan untuk penyajian menghangatkan di dalam microwave sekalian untuk menyimpan di kulkas jika makanan berlebih. Juga nyaman karena tidak mudah pecah, mudah dibersihkan.

Tak hanya meluncurkan produk Classy Crystalline dengan warga turquoise, Tupperware juga meluncurkan produk cookware premium, yakni Pressure Cooker. (evi)