JAKARTA, ITN- PENGGUNA hijab di Indonesia terus meningkat, saat ini tercatat 30 persen dari jumlah penduduk merupakan pengguna hijab di Indonesia. Adapun salah satu tantangan perempuan berhijab itu datang dari rambut, sehingga mereka memerlukan perawatan khusus untuk rambutnya yang tertutup dibalik hijab.

Rejoice Indonesia merayakan momen hijrah hijabers Indonesia melalui semangat #SesejukHijrahmu sekaligus menjawab tantangan yang dihadapi para hijabers dengan meluncurkan sampo dan kondisioner Rejoice Hijab Perfection Series. Sebuah rangkaian produk perawatan rambut yang diperuntukkan bagi perempuan berhijab. Salah satu bahan andalan dalam sampo ini adalah sari kasturi.

“Wangi kasturi sangat nyaman dan dikenal sebagai bahan alami yang memiliki wewangian yang unik. Keharuman tersebut diharapkan mampu menjaga rambut para perempuan berhijab tetap wangi dan lembut. Dari wangi sangat nyaman dan memiliki fungsi melembutkan,” ujar Senior Communications Manager P&G Indonesia, Ovidia Nomia di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan, Selasa (14/5/19).

Tak hanya sari kasturi, pada rangkaian yang sama Rejoice juga mengeluarkan sampo 3 in 1 parfume dengan keharuman mawar. Dalam satu kemasan sampo, para perempuan berhijab akan ditawarkan sensasi dingin pada kepala yang berpadu dengan keharuman mawar dan kasturi.

Menurut Ovi, rangkaian sampo ini menjawab keluhan para perempuan berhijab yang kerap mengalami masalah di kulit kepala karena kepalanya yang tertutup hijab. “Yang pasti sensasi sejuk diberikan juga, karena ini 3 in 1. Jadi sejuk, anti-ketombe, dan melembutkan jadi satu,” ujarnya lebih lanjut.

“Masalah perempuan berhijab rambut gampang berminyak di ujung, rontok, bau agak enggak enak. Jadi harus cari sampo yang wanginya long last tapi enggak lebay,” ujar Brand Ambassador Rejoice Hijab Perfection Series, Chacha Frederica pada kesempatan yanga sama.

Pada peluncuran tersebut, melalui Instalasi Hijab Pertama dan Terbesar di Indonesia yang dibangun oleh Rejoice di halaman Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan dari tanggal 14-19 Mei 2019, menjadi sebuah tonggak perwujudan semangat bagi hijabers Indonesia. Instalasi in menggunakan teknik instalasi kinetik yang mengandalkan energi alami angin untuk mengibarkan hijab yang terpasang, hadir sebagai simbol dukungan kepada para hijaber dalam merayakan ritual bulan suci Ramadhan lebih baik lagi.

Di instalasi hijab ini, Rejoice Indonesia juga menampilkan foto para hijaber se-Indonesia yang dikumpulkan melalui media sosial dalam rangka berpartisipasi di kisah #SesejukHijrahmu. (evi)