JAKARTA, ITN– MEWARNAI rambut merupakan cara mudah untuk mengubah penampilan, terutama bagi pecinta cosplay yang berlomba-lomba memberikan penampilan teruniknya lewat warna rambut.

Medusa, merek berlisensi Korea untuk produk pewarna rambut dan wax rambut berwarna, resmi masuk ke Indonesia, pada Januari 2019 lalu. Medusa lahir dari kegelisahan pecinta cosplay yang ingin terlihat lebih menarik dengan mengubah warna rambut sesuai dengan karakter cosplay yang mereka mainkan.

Budi Putra memakaikan Medusa Coloured Hair Wax kepada Hiroaki Kato. (foto itn/evi)

“Untuk menjawab kebutuhan pecinta cosplay dan millennials, maka Medusa menghadirkan dua produk, yakni Medusa Hair Dye dan Medusa Coloured Hair Wax. Medusa juga memiliki warna-warna cerah dan unik yang jarang ditemukan di merek pewarna rambut lainnya. Saat ini, Medusa memiliki 14 warna,” ujar  Hairdresser W2 Salon yang membawa merek Medusa ke Indonesia,  Rey Nathanel saat talkshow “Brave Colour Without Damaging the Hair” di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/19).

Menurut Rey, pewarna rambut Medusa sengaja dibuat untuk penggunaan sementara, sehingga warnanya hanya akan bertahan maksimal dua bulan. Sementara itu, wax rambut berwarna, diciptakan untuk mereka yang ingin memiliki gaya rambut yang rapi dan bergaya tanpa membutuhkan banyak waktu dalam penggunaannya.

Model dengan pewarnaan rambut tiga dimensi. (foto itn/evi)

Lebih lanjut Rey menjelaskan, “Jenis produk Medusa Hair Dye tidak mengandung peroksida, sangat aman untuk kulit sensitif. Selain itu, juga tidak ada bau kimia dan mengandung keratin, sehingga tidak merusak rambut yang memiliki varian warna neon. Tidak perlu mencampur bahan lain dalam mengaplikasikannya”.

“Sedangkan Coloured Hair Wax, tidak membuat rambut berminyak, mudah digunakan, dan mudah dihilangkan dengan air,” ungkapnya.

Hair Dye menurut Rei tidak mengandung perioksida,  sangat aman untuk kulit sensitif. Selain itu, juga tidak ada bau kimia dan mengandung keratin, sehingga tidak merusak rambut yang memiliki varian warna neon. Tidak perlu mencampur bahan lain dalam mengaplikasikannya. Sedangkan Coloured Hair Wax, tidak membuat rambut berminyak, mudah digunakan, dan mudah dihilangkan dengan air.

Ditambahkan Budi Putra, Hair Stylist W2 Salon, produk Medusa dipasarkan melalui online di Instagram Medusazone dan melalui website www.medusazone.com.

“Untuk pembelian langsung, Medusa juga bisa didapatkan di beberapa salon atau barber shop yang sudah bekerja sama dengan Medusa. Di antaranya, di salon Liquang Semarang, salon Rivini Jogja, salon Yoan Jogja, Tengku Fadli Studio Jogja, dan Bandroll Barber Haircut Bekasi,” ungkapnya.

Rey memperlihatkan teknik pewarnaan rambut tiga dimensi. (foto itn/evi)

Hiroaki Kato, musikus asal Jepang yang hadir pada kesempatan tersebut berbagi pengalaman mamakai Medusa dalam berbagai aktivitasnya. “Saya pakai yang wax rambut berwana silver, dalam sehari bisa ganti-ganti, bisa silver, biru, atau gold,” ungkapnya.

Dalam seminar tersebut Rey juga memperlihatkan teknik pewarnaan tiga dimensi yang terinspirasi dari kecil sering bermain game, ditambah dari hobinya yang suka menggambar. (evi)