JAKARTA, ITN- Dampak dari pandemi Corona yang telah lebih dari dua bulan membuat tak bisa berdiam diri di rumah, terkadang ada keperluan sehari-hari dan keperluan lainnya yang membuat mau tidak mau harus ke luar rumah. Untuk keluar rumah tentu ada baiknya memakai baju yang aman. Namun yang seperti apa?
Desainer Devy Ros salah satu member Indonesia Fashion Chamber (IFC) Semarang, memberikan solusi bagaimana  menjaga tubuh tetap aman dan tentunya tetap terlihat modis, yakni dengan S-APD (Stylish APD).
S-APD dirancang khusus sebagai pakaian pelindung diri yang fashionable dan stylist, memiliki kegunaan yang mirip dengan APD yang seharusnya hanya digunakan oleh tenaga medis karena mereka membutuhkan banyak APD dalam bertugas.
S-APD yang di desain Devy Ros ini dibuat menggunakan bahan Nylon Polyester Parasit sehingga benda atau cairan luar tidak menyentuh tubuh penggunanya. S-APD ini memiliki sifat water repellent, anti-dust, sangat ringan serta memiliki hoodie penutup kepala dan banyak kantong untuk menyimpan barang-barang si pemakainya.
S-APD dapat digunakan saat beraktivitas di luar rumah, seperti pergi ke supermarket, ke bank, rumah sakit/klinik, atau ke tempat umum lainnya. Selain itu, S-APD juga dapat digunakan untuk berolahraga atau jogging.
“Ayo kita lindungi diri sendiri dan keluarga dari bahaya Covid-19 dengan menggunakan S-APD saat bepergian,” tutup Devy. (evi)