JAKARTA, ITN– BAGI yang menyukai seni dan desain punya tujuan baru saat berkunjung ke Hong Kong. K11 MUSEA, destinasi retail-budaya tercanggih di jantung Hong Kong, Victoria Dockside, telah dibuka untuk umum.

Dengan lebih dari 100 gaya desain diciptakan dalam kolaborasi bersama 100 pakar kreasi, yang juga menyajikan jajaran konsep retail dan gastronomi yang mengandung 20 brand yang pertama kali hadir di Asia. K11 MUSEA berniat untuk menjadi “A Muse by the Sea” untuk memperkaya kehidupan sehari-hari para pelanggan moderen.

“10 tahun lalu, kami memulai proyek ambisius untuk mengubah promenade Tsim Sha Tsui menjadi area seni dan budaya, dan K11 MUSEA adalah bagian final yang terpenting dari puzzle itu,” ujar Founder K11 Group dan Executive Vice-Chairman dari New World Development, Adrian Cheng dalam siaran pers yang diterima Indonesiatripnews.com.

Dok. K11 MUSEA

Lebih lanjut Adrian mengatakan, “Visi kami adalah untuk menyegarkan kembali distrik ini bersama 100 pakar kreatif dari berbagai bidang, untuk menjadikan K11 MUSEA ‘Silicon valley of Culture’ dan menyuntikkan seni, arsitektur, desain, gastronomi, sustainability dan berbagai unsur kebudayaan ke dalam keseharian para pelanggan”.

Keindahan kompleks bangunan setinggi 10 tingkat ini adalah hasil kolaboratif lebih dari 100 orang arsitek, seniman dan desainer lokal dan internasional. Bersama menciptakan landmark retail-budaya baru, dengan 100 desain ruang yang diharapkan dapat mendorong lahirnya kreativitas dalam keseharian pengunjung.

Prinsip ini dipegang teguh terutama oleh para tenant retail yang menghuni K11 MUSEA, termasuk MoMA Design Store pertama di Tiongkok dan yang terbesar di Asia, toko dan restoran Fortnum & Mason pertama di Asia, dan showroom Moda Operandi pertama di Asia.

Nama-nama besar dunia desain seperti Kohn Pederson Fox, James Corner Field Operations dan OMA, dipimpin olen oleh arsitek Belanda Rem Koolhaas dan David Giannotten, telah datang untuk bersama-sama menciptakan tempat bagi berbagai komunitas untuk berbagi pengalaman baru dan menambah pengetahuan.

Dok. K11 MUSEA

Fitur-fitur penting dalam desain K11 MUSEA adalah Opera Theatre (atrium K11 MUSEA) di mana terdapat The Gold Ball, jantung dari “Muse by the Sea” ini dan sebuah ruang kreatif multi-dimensi di dalam kompleksnya. Instalasi memukau ini terdiri dari beberapa ruang berbentuk bulat yang berfungsi sebagai ruang serbaguna untuk pameran dan event.

Temukan Inspirasi Fashion Baru

Butik-butik fashion seperti Yohji Yamamoto, Kenzo, Roger Vivier dan brand aksesoris Britania yang eco-friendly Bottletop masing-masing akan menampilkan façade ekslusif dan desain in-store yang spesial bagi toko-toko mereka di K11 MUSEA demi membangkitkan imajinasi para pengunjung.

Di Yohji Yamamoto alam bebas direkayasa ulang dengan konsep toko bergaya taman khas Jepang, berupa komposisi monochrome yang minimalis, sehingga para pelanggan dapat merasakan atmosfer Zen selama melihat-lihat koleksi bajunya.

Dok. K11 MUSEA

Instalasi-instalasinya terinspirasi dari struktur pemecah gelombang yang merupakan homage terhadap dekatnya jarak toko ini dari dermaga.

Sementara Kenzo mengucapkan selamat datang pada para pengunjung dengan tapestry warna-warni spesial dari ikon harimau brand tersebut, yang menjadi sambutan mencolok.

Di Roger Vivier hasil karya lebih dari 10 orang seniman terpajang di seluruh area toko, sebuah penghormatan bagi nilai-nilai keunikan, kreativitas dan eksklusivitas yang dipegang oleh brand aksesoris asal Prancis tersebut. Lalu sebagai toko retail pertamanya di Asia, seluruh area toko Bottletop dibuat dari aluminium, akrilik daur ulang dan materi-materi sehari-hari yang dialihfungsikan, demi mencerminkan komitmen brand ini terhadap sustainability, sekaligus menciptakan pengalaman berbelanja yang mendalam secara filosofis.

Di kampus pertamanya di luar Paris, L’ÉCOLE, School of Jewelry Arts, yang didukung oleh High Jewelry Maison Van Cleef & Arpels, akan memperluas program edukasinya di Asia dengan menawarkan engagement langsung bagi siapapun yang tertarik dengan dunia perhiasan. Sekolah ini, dirancang oleh arsitek ternama Sou Fujimoto, menempati dua lantai dan menyediakan perpustakaan khusus tentang seni perhiasan. Brand cult favorite Off-White juga menawarkan koleksi eksklusif di K11 MUSEA. Para pelanggan pun bisa menaruh preorder untuk musim berikut dan menerima panduan styling dari pakar fashion di showroom Asia Pasifik pertama dari plaform mode Moda Operandi.

Dok. K11 MUSEA

K11 MUSEA akan menjadi atraksi kultural terdepan dengan berbagai event seni dan budaya yang prestisius. Salah satunya adalah debut Asia dari Festival de Cannes Film Week di Hong Kong selama 12-17 November, di mana enam film dari Festival de Cannes 2019 akan ditayangkan, lengkap dengan sesi-sesi masterclass dan workshop.

K11 MUSEA juga diperkaya dan didukung oleh destinasi lifestyle lain dari K11: K11 ARTUS, pemukiman mewah terbaik dan penyedia artisanal home pertama di Asia; K11 ATELIER, gedung perkantoran imersif yang berkomitmen mendorong kreativitas para pekerjanya; dan flagship baru Rosewood Hong Kong yang diluncurkan awal tahun ini. (*/evi)