- iklan -

JAKARTA, ITN- TEMA “Les Femmes Samosir” yang berarti perempuan menjadi tema rancangan yang diangkat desainer Anna Budiman pada ajang gelaran Indonesia Fashion Week 2018.

Menurut Anna, tema tersebut diangkat karena memiliki latarbelakang kisah Danau Toba di Pulau Sumatra yang mempunya legenda cerita yang unik dan kekayaan budaya Indonesia.

Ulos biasa ditenun dengan handmade menggunakan benang emas atau perak sehingga menghasilkan kain berkilau seperti sutra. Ulos kerap digunakan pada perhelatan resmi atau upacara adat.

Anna Budiman Hadirkan Koleksi Bertema Les Femmes SamosirAnna menampilkan 12 rancangannya dengan unsur moderen etnik kain ulos yang tidak hanya untuk acara formal saja, namun bisa dipakai untuk acara sehari-hari, dinner atau pesta cocktail.

Dengan mengedepankan bordiran warna-warni dan garis disain kain ulos, rancangannya ditujukan untuk wanita muda modis, enerjik, dan sosialita dengan menggunakan materi ulos, bordiran gambar harimau dan gajah, serta aksesoris berunsur etnik dan batu-batuan alam. (sishi)

- iklan -