BANYUWANGI, ITN- Menteri Pariwisata dan Ekonomi  Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pengembangan potensi wisata dan ekonomi kreatif Desa Wisata Tamansari di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Desa Tamansari yang mengedepankan keberlangsungan lingkungan dan kearifan lokal sebagai daya tarik wisatawan, masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2012.

Desa Tamansari berjarak sekitar 24 kilometer dari Kota Banyuwangi dan berlokasi di dalam Taman Wisata Alam Kawah Ijen sehingga sarat dengan keindahan alam dan nuansa pegunungan.

Dalam visitasinya ke Desa Tamansari, Sabtu (18/9/2021), Sandiaga Uno menyempatkan untuk menyapa dan berbincang dengan warga setempat untuk mendengar aspirasi mereka.

Salah satu warga yang ditemui, yakni pemilik Warung Sendang Seruni Bapak Husnan dan Ibu Siti menyampaikan betapa sulitnya kondisi mereka dimana warung mereka sepi dagangan dan memohon kepada Mas Menteri Sandiaga untuk bisa membantu mereka melewati masa sulit ini.

Sandiaga Uno memborong makanan dan semua jualan warung tersebut setelah mendengar kesulitan mereka selama masa pandemi ini dengan harapan bisa membantu mengembalikan perekonomian mereka.

Ibu Siti yang diborong dagangannya sangat terharu, senang dan kaget dengan apa yang dilakukan Sandiaga. Bahkan, Ibu Siti mendoakan Sandi dengan bahasa Jawa-nya agar Sandi bisa menjadi Presiden Indonesia. “Pak Sandi iki solutip tenan pak, mugi-mugi bapak lancar rezeki lan paringi sehat, mugi mugi bapak jadi presiden nggih pak…,” ungkapnya. (*/sha)