JAKARTA, ITN- PT INDOFOOD Sukses Makmur Tbk (Indofood) menjadi official partners pesta olahraga antar negara Asian Games XVIII 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Dukungan resmi Indofood melalui tiga brandnya, yakni Indomie, Popmie, dan Indomilk mengajak semua masyarakat untuk memberi dukungan bagi para atlit serta mendesain kemasan khusus.

“Tahun ini merupakan tahun kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah sebelumnya Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah di tahun 1962. Kami ingin mengajak bangsa Indonesia ini miliki satu tekad semangat Indonesia, semangat olahraga,” ujar Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang pada acara Media Conference Indofood Dukung Asian Games 2018 di Indofood Tower Lantai 39, Jl Jendral Sudirman, Jakarta, Kamis (26/4/18).

Ia mengatakan, “Indofood dalam perjalanannya memperhatikan berbagai bidang olahraga, seperti olahraga bulu tangkis, dll. Olahraga sangat penting dan kami memiliki dibelakangnya, yaitu gizi untuk melihat kecerdasan dan ketangkasan. Mari kita bersama-sama satukan tekad dan semangat Indonesia”.

“Pada bulan Juli nanti akan dikeluarkan kemasan khusus berdesain Asian Games 2018 di tiga produk perseroan. Kemasan ini nantinya merupakan kombinasi dari maskot Asian Games dalam bungkus Indomie, Popmie, dan termasuk Indomilk,” ujar General Manager Marketing Divisi Mie Instan PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Julia Atman.

Menurut Julia pada Agustus nanti akan ada iklan khusus (TVC) di media televisi yang mengambil cerita empat atlit potensial Indonesia, yakni Eko Yuli dari cabang olahraga angkat besi, Evan Dimas dari sepakbola, Rony Syaifullah dari pecak silat, dan Liliana Natsir dari bulutangkis.

“Iklan TVC tersebut bercerita tentang semangat sejak kecil keempat atlit tersebut yang akan mengikuti ajang Asian Games 2018. Iklan ini juga memberi semangat sekaligus mengajak semua orang untuk mendukung atlit kebanggaan Indonesia,” ujarnya.

Satukan tekad dan semangat Indonesia untuk dukung Asian Games 2018. (Foto. evi)

Julia menambahkan, “Program lainnya melalui sosmed; microsite untuk mendukung tim Indonesia yang berlaga, serta penjualan merchandise Asian Games. Tak hanya itu kami juga menyosialiasasikan Asian Games ini ke sekolah-sekolah di Jakarta dan Palembang, serta membuat kampanye khusus Indofood, yakni Satukan Tekad dan Semangat Indonesia”.

Melalui indofoodsatukan.com ini siapa saja bisa menggunggah foto dengan bingkai khusus untuk Asian Games 2018. Foto-foto tersebut menurutnya akan tampil di laman tersebut dan menjadi bentuk dukungan masyarakat bagi pesta olahraga terbersar di Asian ini. Dengan #IndonesiaSatukan ini akan membuat demam Asian Game menjadi besar. (evi)