JAKARTA, ITN – Ketua Umum DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Dra S Hartati Murdaya, menghadiri rapat pemilihan ketua dan pembentukan Pengurus  DPD  Walubi Provinsi Banten, Sabtu (15/12/2018).

Hal itu dilakukan Hartati Murdaya usai melakukan pembukaan Rakerda DPD Walubi Kalimantan Barat, pelantikan DPD Walubi se-Kabupaten Kalimantan Barat, dan  pelantikan DPD provinsi lainnya di wilayah Sumatera.

Pemilihan Ketua DPD Walubi Provinsi Banten yang berlangsung  di ruang pertemuan Emerald Room Padang Golf Modern,  Perumahan Kota Modern Tangerang, Banten, terpilih Jura Wangulimala sebagai ketua dari Majelis Umat Buddha Theravada Indonesia. Kepengurusan baru itu selanjutnya akan melakukan Musda/Rakerda DPD Walubi Provinsi Banten; tulis Sekretariat DPP Walubi dalam siaran pers yang dikirim ke Indonesiatripnews.com, kemarin.

Dalam sambutannya Hartati Murdaya mengungkapkan bahwa dengan terbentuknya susunan kepengurusan DPD Walubi Provinsi Banten diharapkan dapat memberikan semangat dalam berorganisasi Buddhis di Provinsi Banten serta dapat mengaplikasikan 12 Program Kerja yang telah disepakati dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Walubi.

Dengan terpilihnya Pengurus DPD Walubi Provinsi Banten ini, Ketua Umum Walubi mengharapkan roda kepengurusan DPD Walubi Provinsi Banten tetap dapat berjalan untuk memberikan pengayoman serta pelayanan kepada umat Buddha di wilayah Provinsi Banten.

Ketua DPD Walubi Provinsi Banten Jura Wangulimala mengharapkan dengan dibentuknya kembali DPD Walubi Provinsi Banten agar dapat menjalin kebersamaan umat Buddha, mengembangkan toleransi umat beragama di wilayah Provinsi Banten, melakukan pembinaan umat Buddha di Provinsi Banten, serta kedepan akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah Walubi Provinsi Banten.

Wakil Ketua II Dr Muljadi, SKom dari Majelis Agama Buddha Mahanikaya Indonesia mengatakan bahwa dengan dibentuknya kembali DPD Walubi Provinsi Banten agar kebersamaan dan kerukunan umat Buddha terus terjalin dalam berbagai kegiatan keagamaan di Wilayah Provinsi Banten.(*/ori)