JAKARTA, ITN- Legenda pramuwisata sekaligus pengamat pariwisata Tedjo Iskandar berpulang. Menparekraf Sandiaga Uno pun ikut belasungkawa.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kepergian founder Indonesian Tour Leaders Association (ITLA) Tedjo Iskandar (60).

“Saya sampaikan dukacita saya yang  amat dalam atas kepergian Almarhum Tedjo Iskandar,” ujar  Sandiaga Uno, Selasa (13/7/2021).

Om Tedjo saat berbagi ilmu kepada forwapar pada acara training TTC . (foto.dok.itn/aldi)

Diketahui Tedjo Iskandar meninggal pada hari Selasa (13/7/2021) di RS Ukrida Jakarta pukul 05.30 WIB.

Tedjo Iskandar dikenal sebagai salah satu tokoh senior di industri pariwisata Indonesia founder TTC Travel Mart at TTC Indonesia. Kariernya dimulai ketika ia menjadi pekerja lepas di biro perjalanan, yang kemudian menempatkannya sebagai tour leader selama lebih dari tiga dekade.

Tak hanya Menparekraf, sejumlah sahabat yang mengenal pria yang biasa disapa Om Tedjo ini memposting ucapan belasungkawa, diantaranya Founder Bisniswisata.co.id, Hilda Sabri Sulistyo dalam akun Facebooknya, dan segenap anggota Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf).

Foto bersama Tedjo Iskandar (kanan)

Hilda mengatakan, Tedjo Iskandar tak pernah mengukur pertemanan dengan melihat dari media mana wartawan itu, apalagi memanfaatkan pertemanan dengan media sebagai bisnis untung-rugi.

Menurutnnya Tedjo menjadi penyemangat bagaimana perjalanan seorang reporter (karyawan) pindah kwadran menjadi pengusaha website.

Selamat Jalam Om Tedjo Iskandar,  Terima kasih untuk semua pengabdian dan kontribusinya di dunia Pariwisata dan sumbangsignya selama ini kepada kami. Ini adalah momen Indonesiatripnews.com yang paling berkesan Ketika mengikuti training (Tourism Training Centre (TTC) beberapa tahun lalu yang digelar Forwapar. Kami turut berduka, Semoga Om Tedjo ditempatkan ditempat yang mulia. (Aldi)