JAKARTA, ITN– PT kereta Api Pariwisata (Kawisata) menyalurkan bantuan 550 paket sembako, Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan rumah sakit di wilayah Jakarta, Bandung dan Semarang melalui program Kawisata Peduli.

Kegiatan penyerahan paket bantuan sembako dan APD yang diberikan oleh Kawisata merupakan program donasi untuk memberikan layanan sosial dalam membantu meringankan beban masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi saat ini karena pandemi Covid-19 dan membantu para tenaga medis agar tetap terlindungi dengan APD saat bekerja merawat para pasien Covid-19.

Totok Suryono, Dirut PT Kawisata menyampaikan bantuan di RS Hasan Sadikin, Bandung.

Dirut PT Kawisata, Totok Suryono menyampaikan bahwa program donasi paket sembako dan APD ini merupakan bentuk kepedulian Kawisata, khususnya kepada masyarakat kelas ekonomi bawah yang saat ini menjadi kelompok yang paling merasakan dampak negatif dari penyebaran Covid-19 dan juga bentuk kepedulian kami kepada para tenaga medis sebagai pahlawan garda terdepan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami membagikan paket sembako sebanyak 550 paket, dimana setiap paket bantuan bernilai kurang lebih Rp200.000,- yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu, sarden dan sirup. Selain itu, APD dan media pencegahan penyebaran Covid-19 yang kami donasikan berupa masker medis, faceshield, handscoen dan baju APD. Paket donasi sembako akan diberikan ke panti asuhan, masyarakat terdampak pandemi Covid-19, pegawai outsourcing dan penjaga pintu perlintasan. Sementara, donasi APD untuk rumah sakit akan diberikan kepada Rumah Sakit Persahabatan di Jakarta, Rumah Sakit Hasan Sadikin di Bandung, dan Rumah Sakit Karyadi di Semarang,” jelas Totok Suryono.

Adapun pembagian paket sembako tersebut akan diberikan melalui Ketua RT/RW untuk didistribusikan kepada warga setempat. Hal itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan massa sesuai dengan anjuran pemerintah.

Humas Kawisata, M Ilud Siregar menambahkan bahwa bantuan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) serta media pencegahan penyebaran Covid-19 ini juga merupakan partisipasi Kawisata untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan pandemi dapat segera berakhir sehingga kondisi dapat kembali normal,” tutupnya.