JAKARTA, ITN– ASOSIASI Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menggelar Indonesia Great Sale dalam rangka merayakan pesta Kemerdekaan Indonesia yang Ke-74.

Program belanja ini akan serentak dimulai pada tanggal 14 Agustus 2019 – 25 Agustus 2019. penawaran yang diberikan pun sangat beragam salah satunya pesta diskon hingga 74 persen di ratusan pusat perbelanjaan di Indonesia.

“Dengan adanya Indonesia Great Sale diharapkan pertumbuhan ekonomi dalam konsumsi ke depanya lebih baik lagi dan bisa mengangkat pertumbuhan ritel kita,” ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Tjahya Widayamti pada Jumpa Pers Indonesia Great Sale di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/19).

Pembukaan acara Indonesia Great Sale akan digelar di Tangcity Mall pada 14 Agustus 2019. Acara ini akan dimeriahkan oleh beberapa pengisis acara diantaranya Aman Percussion, tarian nusantara hingga penampilan dari Colourful City of Tangerang Carnival.

“Kerjasama dengan Aprindo sebagai asosiasi jaringan ritel terbesar adalah suatu komitmen APPBI untuk selalu menghadirkan berbagai program menarik,” ujar Ketua Umum APPBI, A Stefanus Ridwan S pada kesempatan yang sama.

ia menambahkan, “Melalui Indonesia Great Sale yang akan dilaksanakan serempak, pengunjung dapat merasakan kesenangan saat berbelanja denga promo yang ditawarkan”.

Sementara Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kementrian Pariwisata, Vita Datau menambahkan,  “Indonesia harus menunjukan potensi destinasi belanja, karena penduduk Indonesia masuk di Top Five sebagai Shopper Cholic, untuk itu kemenpar sangat mendukung acara ini karena cara inilah untuk menarik wisatawan ke Indonesia”.

Pada pelakasanaan nanti akan dihadirkan pameran dari UMKM bertemakan Indonesia Kreatif yang menampilkan berbagai produk fashion, aksesoris, batik, dan craft karya pengrajin lokal yang di adakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan langkah konkrit mendukung perekonomian di Indonesia, bukan hanya diskon kami bekerjasama dengan APPBI untuk melangsungkan aktivitas sosial bersama PMI bersamaan dengan waktu kegaitan di Indonesian Great Sale ini,” ungka Ketua Umum DPP Aprindo, Roy N Mandey.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “Adanya campaign Indonesia Bangett seluruh toko contoh Matahari belanja gratis indonesiaBangett, aktivasi IndonesiaBanget dengan aktivitas menulis sesuatu cerita dengan tema Indonesia Bangett, akan ada hadiah yang menarik seperti belanja gratis voucher”.

Informasi lengkap tentang Indonesia Great Sale www.indonesiashoppingcenter.com atau melalui instagram resmi APPBI @indonesiashoppingcenter. (sishi)