- iklan -

JAKARTA, ITN- LoyalHackers.com, platform yang memberikan informasi tentang Loyalty program mengedukasi masyarakat akan pentingnya poin dan miles yang bisa dimanfaatkan untuk banyak hal.

“Selama ini travelers beranggapan bahwa dalam mendapatkan miles dan poin harus melakukan penerbangan kemana pun dengan maskapai yang menyediakan kartu miles tersebut. Ternyata, hal tersebut masih salah kaprah,” ujar avid travel dan travel hacker, Marianne Rumantir pada Workshop Travel Hacking di CoHive 101, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/19).

Pengetahuan perihal poin dan miles menurutnya bisa dipahami oleh travelers sebelum bepergian.

Pada kesempatan workshop hadir artis Luna Maya yang juga seorang avid traveler dan travel hacker membagikan pengalaman dan keahlian dalam mengumpulkan poin dan miles.

Tak hanya Marianne dan Luna yang berbagi pengalaman, Vincent Tan (Pendiri Pinterpoin), Rio Sarlito (Travel-hacker), dan Edy Sulistyo (Travel-hacker dan CEO Go-Play) hadir berbagi pengalaman.

Travel-Hacker Rio Sarlito mengatakan, “Poin dan miles sebenarnya adalah sejenis cashback (dalam bentuk yang berbeda) yang diberikan oleh airlines, hotel, bank penerbit kartu kredit, atau retailer”.

“Fungsinya mirip dengan uang, bisa digunakan untuk membeli produk lagi, contoh tiket pesawat terbang atau kamar di hotel maupun produk-produk lainnya,” ujarnya lebih lanjut.

Loyal Hackers Beri Edukasi Travelers Cara Mudah Dapatkan Poin & MilesMenurutnya, triknya adalah karena fungsinya seperti uang, sehingga kita harus berhati-hati saat membelanjakannya. Semakin mahal barang yang dibeli, maka semakin tinggi juga value poinnya.

“Points value adalah hal yang sering kali dilupakan oleh banyak orang. Mereka berpikir poin atau miles tersebut didapatkan secara cuma-cuma, sehingga juga dapat dibelanjakan secara suka-suka. Points value dapat dimaksimalkan dengan cara semakin mudah atau murah dengan menukarkannya menjadi barang-barang yang berharga mahal seperti tiket pesawat business class atau first class maupun kamar di hotel mahal,” jelasnya.

Sementara pendiri Pinterpoin Vincent Tan menambahkan bahwa banyak sekali cara-cara untuk mengumpulkan poin dan miles yang belum diketahui kebanyakan orang. Memang benar, dengan sering terbang atau menginap, maka travelers bisa mengumpulkan poin dan miles dengan cepat. “Namun nyatanya, cara mengumpulkan poin dan miles tercepat adalah melalui pengeluaran sehari-hari dengan kartu kredit,” katanya.

Tak itu saja, pihaknya menyadari bahwa poin dan miles masih tergolong baru bagi masyarakat Indonesia. Padahal, potensi keuntungan yang bisa dihadirkan sangatlah menarik dan menggiurkan.

Travel-hacker and CEO Go-Play Edy Sulistyo menjelaskan miles dan poin adalah sejenis “imbalan” yang diberikan ketika travelers melakukan penerbangan atau menginap maupun menggunakan kartu kredit. Setelah mencapai jumlah tertentu, miles dan poin tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya untuk ditukarkan tiket penerbangan dan menginap di hotel.

“Bagi saya, miles dan poin bisa disamakan dengan “mata uang asing” yang bisa dibelanjakan untuk banyak hal seperti penerbangan, menginap di hotel, cashback, dan sebagainya,” katanya.

Tentang Loyal Hackers
Loyal Hackers adalah sebuah Media dan Blog yang memberikan informasi tentang Loyalty Program. Dari Loyalty Program yang dimiliki oleh perusahaan-perusahaan, Loyal Hackers memberikan banyak informasi tentang poin, miles, bahkan promo-promo tentang tiket pesawat, kartu kredit, hotel, restoran, games, tempat hiburan, bahkan tempat wisata yang bisa kamu datangi hanya dengan menukarkan poin dari Loyalty Program perusahaan tertentu.

Loyal Hackers tidak hanya memberikan informasi kepada pembaca setia, tapi juga memberikan kemudahan kepada mereka yang mempunyai Loyalty Program, untuk menggunakan program tersebut agar lebih mengerti dan memahami cara menggunakan serta memaksimalkannya. Tentunya, informasi yang kami berikan dapat berguna bagi pembaca yang menggunakan Loyalty Program tersebut.

Loyal Hackers juga merupakan bagian dari Member.id, sebuah perusahaan konsultan dan teknologi yang memberikan solusi kepada klien yang ingin memiliki Loyalty Program.

Di akhir acara workshop, Marianne Rumantir dan Luna Maya memutar serial web terbaru mereka berjudul “Travel Secrets” yang akan diluncurkan beberapa bulan mendatang

“Travel Secrets” mengisahkan tentang pengalaman liburan mereka yang menggunakan miles dan tempat-tempat unik yang dikunjungi selama perjalanan di dalam maupun luar negeri.

- iklan -