JAKARTA, ITN- MAYA Miranda Ambarsari, seorang pengusaha sukses dan sociopreneur pemilik Rumah Belajar Miranda menggelar kegiatan iftar Ramadan yang didukung oleh merek jam tangan mewah asal Swiss Delacour dengan tema ‘Share Our Love with Rumah Belajar Miranda’.

Dalam kegiatan ini, Delacour akan melelang salah satu koleksi edisi terbatas (limited edition), yang hasilnya akan didonasikan kepada Yayasan Rumah Belajar Miranda (RBM).

Yayasan Rumah Belajar Miranda merupakan lembaga nonprofit yang telah berdiri sejak 12 Maret 2012. Di rumah belajar ini, anak-anak kurang mampu dapat mengakses pendidikan secara secara gratis dengan fasilitas mewah dan tenaga pengajar yang professional.

“Sebagai yayasan nonprofit, kami tetap mengelola RBM secara profesional dengan fasilitas terbaik, baik dari segi fasilitas, materi ajar, hingga tenaga pendidik sehingga anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan dan pendidikan yang layak,” ujar Maya, saat jumpa pers  ‘Share Our Love with Rumah Belajar Miranda”, di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/19).

Menurutnya selain memfasilitasi anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan secara layak, RBM juga menyedikan wadah pembinaan agama dan pengajian rutin kepada para ibu-ibu Majelis Taklim Ummul Choir sekaligus menaungi Majelis Taklim Tuli Indonesia (MTTI) yang para pesertanya merupakan orang-orang bisu tuli (tuna rungu).

Maya yang juga pemilik dari JD.ID mengatakan, “Di RBM ini, para peserta akan mendapatkan pembekalan agam Islam serta pelatihan Baca Tulis Alquran (BTQ) sehingga diharapkan tidak ada lagi tuna rungu yang buta akan baca dan tulis Alquran”.

“Di sini mereka juga mendapatkan pelatihan seperti merajut, membuat roti, dan lainnya sehingga diharapkan nantinya para peserta akan mandiri,” ujarnya lebih lanjut.

Sebagai lembaga nonprofit, sumber pendanaan Yayasan Rumah Belajar Miranda didapatkan dari berbagai kegiatan bazar, lomba, serta seminar yang dilaksanakan oleh RBM. Selain itu, didapatkan melalui donasi yang diberikan oleh para donator dan sponsor.

Pada kesempatan yang sama Hendra Theado, General Manager PT Eurobutik Bangun Indonesia, distributor jam tangan mewah asal Swiss, Delacour, menambahkan, “Kami merasa sangat kagum dan terinspirasi dengan sosok pengusaha sukses berkaliber Maya Miranda Ambarsari yang memiliki jiwa sosial tinggi dan memiliki kepedulian besar terhadap anak-anak, perempuan, dan kaum marjinal”.

Untuk itulah, di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, pihaknya ingin ikut berpartisipasi membantu Rumah Belajar Miranda dengan melelang jam tangan mewah limited edition Delacour.

“Hasil lelang dari jam tangan yang dimulai dari harga Rp400 juta ini akan kami donasikan untuk membantu mensupport berbagai kegiatan yang ada di Rumah Belajar Miranda,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan charity yang dilaksanakan untuk Yayasan Rumah Belajar Miranda ini juga menjadi salah satu cara Delacour untuk menunjukkan rasa kasih sayang dan rasa cinta kepada sesama.
Delacour juga baru saja memilih sosok Maya Miranda Ambarsari sebagai Brand Muse jam tangan mewah tersebut. (evi)