JAKARTA, ITN – Kedutaan Besar Pakistan bekerja sama dengan Batiq Travel Services Indonesia, belum lama ini mengadakan Konferensi Promosi Pariwisata, di Kompleks Kedutaan Besar Pakistan Jakarta. Konferensi tersebut berlangsung dengan berpegang teguh pada protokol terkait Covid-19, oleh Gubernur Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 20 Agen Perjalanan dan Pemimpin Tur termasuk beberapa perusahaan yang terlibat dalam Umroh dan Wisata Religius. Country Head Sri Lankan Airlines di Jakarta, juga menghadiri acara tersebut.

Kuasa Usaha Ad Interim Pakistan di IndonesiaSajjad Haider Khan menyambut para tamu dan menghargai partisipasi mereka dalam acara tersebut meskipun dalam masa-masa yang relatif sulit. Selanjutnya, Khan memaparkan secara rinci tentang Pakistan yang mencakup sejarah, geografi, ekonomi, dan yang terpenting Potensi Pariwisata negara yang berkembang pesat.

Khan menginformasikan kepada hadirin tentang potensi besar yang dimiliki Pakistan untuk hampir semua bidang yang terkait dengan Pariwisata termasuk, wisata petualangan, Wisata Halal, Wisata Religius, dan Pendakian Gunung dll.

Secara khusus ia menyoroti kekayaan warisan agama dan budaya yang ada di Pakistan termasuk Masjid Zaman Mughal, Benteng, Kuil, situs religi & warisan Buddha, dan situs keagamaan Sikh termasuk Kartarpur Sahib.

Khan juga membagikan beberapa pengakuan baru-baru ini tentang potensi Pariwisata Pakistan oleh Majalah dan komunitas kelas dunia seperti Forbes, Condé Nast Traveller’s, komunitas backpacker Inggris, dan baru-baru ini, Travel Blogger Indonesia yang terkenal “Trinity”.

Program ini juga termasuk film dokumenter tentang Pakistan, Presentasi Sistem Visa Online Pakistan oleh petugas incharge, dan pesan video khusus dari Ms Trinity, Blogger top Indonesia yang mengunjungi Pakistan pada tahun 2019. Berdasarkan pengalaman pribadinya, Ms Trinity memberikan kata-kata yang kuat untuk mendukung Pakistan saat dia menyatakan Pakistan sebagai yang terbaik di antara 99 negara yang pernah dia kunjungi. Pameran foto terpisah dari tempat-tempat wisata utama Pakistan juga diselenggarakan di satu bagian gedung.

Dr Satiti Handini, CEO Batiq Travel Services, dan Mr. Amila Wijasekara, Country Head Sri Lankan Airlines di Indonesia, juga berbicara kepada para peserta. Para tamu mengapresiasi acara tersebut dan mengatakan bahwa acara semacam itu akan membantu mengubah persepsi orang-orang tentang Pakistan. Para peserta disuguhi dengan masakan tradisional Pakistan di bagian akhir. (*/evi)