JAKARTA, ITN- McDonald’s Indonesia menyerahkan hadiah kepada para pemenang kompetisi “Topokki Move Challenge” yang diadakan untuk mendukung peluncuran menu limited time offer (menu yang ditawarkan dalam waktu terbatas) dengan tema Korea, yaitu McSpicy Black Topokki dan Topokki Chicken and Rice Special. Konsumen ditantang untuk membuktikan obsesi mereka terhadap Korea dengan membuat video berupa gerakan atau tarian diin’ngi lagu topokki McDonald’s untuk memenangkan dua hadiah utama yaitu paket liburan gratis ke Korea untuk dua orang.

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya terpilih Mita S dari Malang serta Andra Bedy Eko dari Yogyakarta. Kedua pemenang terpilih telah diumumkan secara resmi melalui akun instagram McDonald’s Indonesia pada 1 Juli 2019. Dua hadiah utama berupa paket perjalanan ke Korea untuk dua orang diserahkan secara langsung oleh Associate Director Marketing McDonald’s Indonesia di McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta, Caroline Kurniadjaja.

Selain kepada kedua pemenang utama, McDonald’s juga memberikan hadiah lainnya berupa 5 buah smartphone dan 10 voucher McDonald’s senilai Rp500.000 kepada para pemenang favorit lainnya.

“Awalnya memang saya suka ‘jajan’ di McDonald’s, saat tahu ada tantangan untuk membuat video dengan dance saya langsung melakukan observasi untuk pemilihan store McDonald’s. Setalah mendapat izin dari Store Managernya saya langsung mengambil gambar,” ujar pemenang utama ‘Topokki Move Challenge’, Andra Bedi Eko saat jumpa pers dan penyerahan hadiah kompetisi ‘l’opokki Move Challenge  di McDonald’s Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/19).

Andra yang juga seorang Koreografi ini mengatakan, “Saya lakukan waktu itu pas bulan puasa mulai pukul 08.00-17.00 WIB jadi belum ramai pengunjung. Saat itu saya pakai kostum berwarna merah dan kuning, serta kostum bergaya Korea, karena endingnya nanti ke Korea”.

“Ini sebuah rezeki dan usaha akhirnya terpilih ke Korea, dan saya berharap akan jajan terus di McDonald’s,” ungkapnya.

Sementara Mita S pemenang utama dari Malang, mengatakan, “Saat mengetahui bahwa McDonald’s memilki menu bertemakan Korea, saya sangat senang karena kebetulan saya memang sangat menyukai hal-hal yang berbau Korea. Ditambah lagi ketika terdapat kompetisi yang berhadiahkan liburan ke Korea membuat saya semakin antusias dan semangat untuk membuat video ini”.

“Tidak disangka usaha dan jerih payah saya terbayarkan sehingga saya dapat berkunjung ke negara impian saya bersama teman saya. Terimakasih sekali McDonald’s yang telah mewujudkan impian saya dengan mengadakan kompetisi “Topokki Move Challenge” ini,” ujar Mita yang baru pertama kali melihat Jakarta.

Kompetisi yang berjalan dari tanggal 18 April hingga 19 Mei 2019 ini berhasil mengumpulkan Iebih dari 4.000 video kreatif dari para konsumen McDonald’s. Adapun cara mengikuti kompetisi “Topokki Move Challenge” yaitu dengan membuat video berupa gerakan atau tarian dengan diiringi Iagu Topokki yang dapat diunduh melalui www.mcspicytopokki.com. Terdapat beberapa cara untuk mengunggah hasil video tersebut yaitu melalui micrasite atau lnstagram dengan tagar #TopokkiMoveChallenge dan mention ke @McDonaldsID ataupun dapat datang langsung ke restoran McDonald’s tertentu.

“Melalui kompetisi “Topokki Move Challenge” ini kami ingin memberikan kesempatan kepada para konsumen McDonald’s pencinta korea untuk menyalurkan kegemaran mereka dengan menciptakan gerakan ala korea kreasi masing-masing,” ujar Caroline Kurniadjaja.

Adapun alasan video yang terpilih menjadi pemenang salah satunya menurut Caroline dikarenakan kesungguhan mereka untuk membuat video setta kreativitas dalam menyesuaikan tema dengan melibatkan unsur McDonald’s didalam video yang dikirimkan.

“Kami ucapkan selamat kepada kedua orang pemenang utama serta sangat mengapresiasi semangat kreatifitas dari para konsumen, tedihat dari video yang kami terima bahwa memang tren korea saat ini sangat diminati oleh para konsumen indonesia. Oleh karena itu, McDonald’s juga akan terus berinovasi tethadap menu-menu kami agar tetap sesuai dengan keinginan masyarakat lndonesia,” tambah Caroline. (evi)