JAKARTA, ITN- HokBen, restoran khas Jepang menjalin kerjasama dengan Yayasan Nara Kreatif dalam bentuk dukungan biaya operasional Sekolah Nara di Kelurahan Kampung Rambutan, Jakarta Timur dan Kejar Paket C untuk 350 warga belajar.

Direktur Utama PT. Eka Bogainti, Paulus Arifin yang diwakilkan oleh Francisca Lucky selaku Marketing Communication Group Head memberikan bantuan sebesar Rp690 juta secara langsung kepada Nezatullah Ramadhan selaku founder Nara Kreatif di Jakarta, Selasa (10/12/19).

“Kerjasama program ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) HokBen Cinta Pendidikan yang sudah diselenggarakan dari tahun 2001. Sejak dimulainya CSR ini HokBen terus mengembangkan program program CSR khususnya dalam bidang pendidikan.” ujar Lucky.

Lebih lanjut Lucky mengatakan, “Kami melalui kerjasama ini bisa ikut mendukung pendidikan nasional dengan memberikan kesempatan luas kepada warga di Kelurahan Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur untuk mendapatkan ijasah setara SMA melalui program kejar paket C di Sekolah Nara”.

‘Share to Love’ ‘Love to Share’ adalah slogan CSR HokBen, menurutnya program CSR HokBen berdasarkan dua pilar, yakni ‘HokBen Cinta Pendidikan’ dan ‘HokBen Berbagi dengan Sesama’. Pendidikan dan Berbagi dengan Sesama dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya, sedangkan ‘berbagi dengan sesama’ sejalan dengan slogan CSR HokBen.

Program CSR dari ‘HokBen Cinta Pendidikan antara lain Beasiswa Anak Petani Vendor Sayur HokBen, Beasiswa Anak Karyawan, Kejar Paket C dan lainnya. Sedangkan ‘HokBen Berbagi dengan Sesama’ memiliki program rutin Donor Darah (internal dan eksternal) dan Buka Puasa bersama Anak Yatim.

Lucky menjelaskan, “Dengan dua pilar tersebut, kami berkomitmen untuk menjadi perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

“HokBen sebagai anggota APSAI (Asosiasi Perusahaan Sayang Anak Indonesia) ingin turut mendukung mewujudkan hak anak atas pendidikan, dengan memberikan bantuan dukungan biaya operasional untuk Sekolah Nara di Kelurahan Kampung Rambutan, maka kami harapkan kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Nara Kreatif adalah kewirausahaan social (social enterprise) yang menjawab permasalahan angka putus sekolah melalui bisnis pengelolaan lingkungan (environmental management). Untuk menjawab pemerataan pendidikan di Indonesia, Nara Kreatif membuat Sekolah Kejar Paket Nara yang terdiri dari paket A,B, dan C yang tersebar pada 9 titik lokasi di Jakarta Timur.

“Yayasan Nara memiliki visi memberikan akses pendidikan non formal bagi 3 juta anak anak prasejahtera di Indonesia pada tahun 2033 dengan mengembangkan bisnis pengelolaan sampah yang bertanggungjawab,” jelas Nazatullah.

Dukungan yang diberikan oleh HokBen menurutnya sangat membantu NaraKreatif dalam mengejar target 1.000 lulusan warga belajar melalui kejar paket di Sekolah Nara.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari HokBen untuk program kami dan semoga kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dan memberikan manfaat positif bagi sekitar kita,” tambahnya. (evi)