JAKARTA, ITN- PT Avrist Assurance menargetkan masuk ke dalam jajaran Top 15 perusahaan asuransi di Indonesia pada 2021. “Avrist memiliki beberapa langkah untuk mencapai target tersebut,” ujar Presiden Direktur PT Avrist Assurance, Anna Leonita saat jumpa pers di Jakarta, Selasa, (28/1/2020).

Ia mengatakan, “Kami optimistis laporan keuangan tahun 2019 yang akan segera terbit pada kuartal I 2020 menunjukkan performa positif dengan pertumbuhan signifikan. Kami juga telah menyiapkan beberapa langkah untuk mencapai target Top 15”.

Dibawah ini program yang dicanangkan Avrist Assurance untuk merealisasikan target menjadi Top 15 perusahaan asuransi di Indonesia tahun 2021 :

1. Untuk Agency

Avrist Assurance akan fokus meningkatkan kualitas dan kuantitas agen asuransi yang aktif serta memperluas jangkaun generasi muda dengan merekrut agen Millenials.

Anna mengatakan, “Di tahun lalu, kami berhasil merekrut lebih dari 1.500 agen muda dan generasi baru ini pun telah memberikan kontribusi yang signifikan pada penjualan produk asuransi”.

Di awal tahun ini, Avrist tengah bersiap untuk meluncurkan dua produk baru, yaitu Saving Legacy and Term 5 dan memperkenalkan semua produk tersebut ke kota-kota yang menjadi fokus utama Avrist Assurance

2. Jalur Distribusi Bancassurance

Jalur distribusi Bancassurance akan fokus meningkatkan kualitas kemitraan dengan ke-32 mitra bank, baik dari sisi pelayanan dan produk yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan finansial setiap nasabah dari mitra bank.

 

3. Mempertahankan Kinerja Employee Benefit Department

Sebagai perusahaan yang menduduki TOP 5 untuk asuransi kumpulan (Group Insurance) di Indonesia, Employee Benefit Department (EBD) Avrist Assurance telah memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun di industri nasional.

Upaya untuk mempertahankan posisi tersebut dan mendukung target perusahaan, tahun ini tim EBD Avrist akan fokus melebarkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan yang belum memiliki asuransi untuk karyawannya.

EBD juga fokus untuk memperhatikan kualitas pelayanan dan jenis produk yang sesuai untuk kebutuhan proteksi jiwa dan kesehatan karyawan klien.

4. Memaksimalkan Unit Usaha Pension

Unit usaha Pension juga merupakan unit yang akan menjadi komponen penting dalam pencapaian target perusahaan.

Dimana unit usaha Pension berfokus untuk melebarkan kemitraan dengan memaksimalkan klien dari EBD perusahaan, termasuk perusahaan Jepang di Indonesia melalui afiliasi Avrist Assurance dengan Meiji Yasuda Life.

Selain itu, kemitraan dengan perusahaan-perusahaan terdaftar di bursa efek Indonesia juga merupakan fokus unit usaha Pension dalam menjajaki kemitraan.

“Tahun 2020 menjadi tahun akselerasi jalur distribusi utama Avrist Assurance. Kami akan terus menjadi perusahaan asuransi menyediakan satu polis bagi setiap rumah tangga Indonesia dengan produk asuransi yang kembali pada akar asuransi jiwa dan peningkatan riders, sehingga pencapaian kinerja usaha perusahaan dapat lebih baik lagi dibandingkan tahun 2019,” tutup Anna. (sasha)