JAKARTA, ITN- Pelopor penghargaan dunia dari Uni Emirat Arab terhadap dampak, inovasi dan inspirasi yang bermanfaat besar bagi beberapa kategori kesehatan, pangan, energi, air dan sekolah menengah dunia, Zayed Sustainability Prize mulai menyerukan panggilan terakhir kepada para calon pendaftar diseluruh dunia untuk mendaftar. Terinspirasi sebelumnya dari warisan pengembangan dan kemanusiaan berkelanjutan dari pendiri Uni Emirat Arab, Syeikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, penghargaan ini merupakan yang ke- 14(empat belas) kali dilaksanakan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah, organisasi nirlaba dan sekolah menengah di seluruh dunia.

Secara resmi mulai membuka pendaftaran pada 18 November 2020, Zayed Sustainability Prize 2022 terhitung hanya tinggal satu bulan memasuki batas waktu pendaftaran untuk edisi tahun 2022. Pada penghargaan sebelumnya, Zayed sudah mengumumkan 86 pemenang yang solusinya atau proyek sekolahnya mampu mengubah kehidupan secara positif baik langsung maupun tidak langsung dari 352 juta orang di seluruh dunia.

Bagi para pelaku pada kategori usaha kecil dan menengah, organisasi nirlaba yang nantinya akan mendaftar harus menyerahkan solusi keberlanjutan yang sedang berjalan dalam salah satu kategori yaitu, Kesehatan, Makanan, Energi atau Air dan mempertunjukkan hasil di seluruh tiga kriteria inti: dampak, inovasi dan inspirasi. Selanjutnya bagi para pendaftar dalam kategori Sekolah Menengah Dunia mengundang proyek atau proposal yang diprakarsai oleh pelajar, berdasarkan satu atau lebih dari empat sektor keberlanjutan untuk membantu mengembangkan atau meningkatkan sekolah atau komunitas lokal mereka.

Sebesar 3 juta Dolar Amerika, total dana tahunan penghargaan nantinya akan diberikan kepada pemenang dari setiap kategori, masing-masing sebesar 600.000 Dolar Amerika. Dimana nantinya setiap kategori pada sekolah menengah Dunia akan dibagi menjadi 6(enam) pemenang di enam kawasan Dunia. Setiap sekolah berhak mendapatkan sampai dengan 100.000 Dolar Amerika untuk memulai atau meningkatkan proyek mereka. Ke-enam wilayah dunia untuk kategori Sekolah Menengah Dunia tersebut ada pada negara Amerika, Afrika Sub-Sahara, Timur Tengah dan Afrika Utara, Eropa dan Asia Tengah, Asia Selatan, dan Asia Timur dan Pasifik.

Pemenang nantinya akan diumumkan pada tahun 2022 dalam Upacara Penghargaan sebagai bagian dari the Abu Dhabi Sustainability Week (ADSW).

Untuk informasi dan mendaftar lebih lanjut dapat mengunjungi www.ZayedSustainabilityPrize.com