JAKARTA, ITN- Dalam waktu dekat PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) siap menghadirkan tur virtual ke kota Palembang dalam program ‘Virtual Tours Goes To Palembang‘. Kegiatan tur ini dilakukan secara virtual sehingga para peserta tetap aman berada di rumah sambil mengikuti tur secara online atau streaming ke Kota Palembang.

“Kegiatan tur ini di selenggarakan untuk yang keempat kali di mana sebelumnya Kawisata telah menyelenggarakan Virtual Tour de Lawang Sewu dua kali dan Virtual Tour The Legend Jogja yang berjalan lancar, sukses dan disambut sangat positif oleh masyarakat,” ujar Direktur Utama PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata), Totok Suryono.

Totok menjelaskan, “Kegiatan ini akan memberikan pengalaman menikmati petualangan seru ke kota Palembang dengan suasana kotanya yang sangat khas serta menginformasikan sejarah Kota Palembang yang merupakan kota tertua di Indonesia. Semua dilaksanakan secara virtual, yang barang tentu akan menghadirkan sensasi berpetualang yang berbeda dari biasanya”.

Dahulu kala kota Palembang menjadi kota Kerajaan Bahari Buddha terbesar di Asia Tenggara. Pada masanya, Kerajaan Sriwijaya mendominasi Nusantara dan Semenanjung Malaya pada abab ke-9 sehingga membuat kota ini dikenal dengan sebutan Bumi Sriwijaya.

Humas Kawisata, M. Ilud Siregar menambahkan pada kegiatan kali ini, peserta akan diajak jalan-jalan keliling kota Palembang, berkunjung ke beberapa spot wisata menarik, seperti Sungai Musi, Jembatan Ampera, Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin, Benteng Kuto Besak, Patung Ikan Belido dan lain-lain serta akan diajak langsung untuk melihat proses pembuatan pempek Palembang.

Ayo ikutan #VirtualTourGoesToPalembang yang akan digelar hari ini Jumat (29/5/2020) pukul 16.00 WIB dengan biaya tiket tur virtual seharga Rp35.000/orang (normal) dan Rp198.000 (bundling dengan 1 (satu) paket Pempek Saga). (*)