JAKARTA, ITN- BEKERJASAMA dengan PT HSBC Indonesia, Maskapai penerbangan Jepang bintang lima, All Nippon Airways (ANA) menggelar pameran HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair pada 18-21 Oktober 2018 di Pullman Hotel Central Park, Jakarta Puat.

Pameran ini merupakan pameran pertama kali ANA menghadirkan pameran fasilitas business di Indonesia. “Kami ingin mengenalkan kualitas servis business class kami agar customer di Indonesia mendapatkan pengalaman terbang yang lebih nyaman,” ujar Chief Representative All Nippon Airways Jakarta, Nishigori pada acara pembukaan HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Kamis (18/10/18).

Pada kesempatan tersebut ANA dan HSBC menawarkan  dua tipe kursi business class, yaitu Staggered seat dan cradle seat untuk rute penerbangan Jakarta-Jepang dan Jepang-Amerika atau Eropa.

Staggered seat memiliki keunggulan letak kursi yang disusun secara berbaris sehingga penumpang memiliki akses lorong kabin langsung dan tidak perlu khawatir terganggu penumpang lainnya.

Tidak hanya itu kursi ini juga dapat dibaringkan hingga 180 derajat atau full flat bed dan memiliki wide touch screen 18 inch, menikmati musik berbagai gendre dari dunia, menikmati film, serta memiliki fungsi tempat menyimpan barang besar di bawah layar dan tombol do not distrub yang dapat dinyalakan saat beristirahat.

“Kami menyediakan piama, sandal, baju hangat, charger untuk penumpang mengisi baterai kamera atau handphonenya,” ungkap Manager of Sales & Marketing All Nippon Airways Jakarta, Raymond Tjia.

Menurutnya kedua seat tersebut juga memiliki lampu personal, meja makan yang besar dan luas, stop kontak, wifi dan port USB. Semua makanan yang disediakan merupakan kelas bintang lima dengan cuma-cuma bersama Purantara Inflight Catering.

Straggeres seat dapat dinikmati pada penerbangan malam hari Jakarta – Haneda (NH856) dan semua penerbangan dari Jepang untuk tujuan 11 kota di Amerika dan enam kota di Eropa. Sedangkan cradle seat memudahkan penumpang beristirahat di kursi yang luas dengan lebar 59 inch dan tidur dengan nyaman seperti di keranjang bayi.

Begitu juga dengan tempat meletakkan kaki atau footrest dapat diatur hingga empat cara. Cradle seatu dapat dinikmati pada rute penerbangan Jakarta-Narita (NH836) atau Jakarta – Haneda (NH872) dengan penerbangan pagi hari dari Jakarta.

ANA telah mengoperasikan tiga penerbangan dalam sehari dari Jakarta ke Tokyo dimana penerbangan internasional ke Tokyo terhubung ke lebih dari 40 rute domestik di Jepang. Hal ini memungkinkan wisatawan Indonesia untuk menjelajahi kota-kota lain di Jepang. (sishi)