JAKARTA, ITN- RedDoorz, platform pemesanan dan manajemen hotel online terbesar di Asia Tenggara dengan pertumbuhan tercepat menyelenggarakan Hari Belanja Hotel Nasional (HARBHOLNAS) pada 7-14 September 2020. HARBHOLNAS merupakan inisiasi RedDoorz untuk membantu memulihkan pariwisata domestik dengan memberikan special harga serta diskon kamar hingga 99%, untuk pemesanan kamar periode 7-14 September 2020 dengan periode menginap hingga pertengahan Desember 2020.

“Penyelenggara HARBHOLNAS sebagai bentuk upaya RedDoorz memberikan penginapan murah kepada masyarakat yang ingin liburan dan menginginkan suasana baru setelah sekian lama beraktivitas di rumah,” ujar Country Marketing Director, RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana dalam keterangan tertulisnya yang diterima indonesiatripnews.com di Jakarta, Selata (8/9/20).

Sandy mengatakan, “RedDoorz melihat ada sebuah peluang untuk mempromosikan kembali akomodasi dengan harga terjangkau, serta mementingkan kenyamanan, kebersihan dan kesehatan masyarakat Indonesia saat ini. Kami bisa memastikan bahwa properti kami telah menerapkan protokol kesehatan dan standar kebersihan dan sanitasi tersertifikasi, melalui program HygienePass”.

HygienePass merupakan sertifikasi program untuk sanitasi hotel/akomodasi yang berkolaborasi dengan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), lembaga terdepan di bidang kesehatan masyarakat yang menyediakan saran bagi industri mengenai kebijakan kesehatan. Program yang diluncurkan pada Juli 2020 ini bertujuan untuk memastikan bahwa higienitas dan sanitasi benar-benar diimplementasikan di seluruh properti RedDoorz guna memperkecil risiko penyebaran virus Covid-19.

Program tersebut menurutnya juga merupakan bagian dari upaya RedDoorz mendukung gerakan I Do Care (Indonesia Care) yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hingga saat ini, program sertifikasi ini telah menjangkau lebih dari 400 mitra properti RedDoorz di seluruh Indonesia.

Sandy menambahkan, “Di tengah kondisi ekonomi yang cukup sulit ini, tentunya kami ingin membantu masyarakat yang ingin traveling namun masih bisa berhemat dengan harga terjangkau yang kami tawarkan. Disamping itu, kami berharap HARBHOLNAS ini dapat dimanfaatkan secara positif oleh masyarakat”.

Sementara itu, mulai dibukanya beberapa destinasi wisata di beberapa daerah zona hijau, semakin membuka harapan para pelaku usaha penginapan dan perhotelan untuk kembali bangkit. Apalagi minat masyarakat untuk kembali berwisata cukup tinggi. Berdasarkan survey konsumen RedDoorz baru-baru ini,[1] lebih dari ⅓ responden mengaku berencana untuk melakukan wisata di bulan ini, dan hampir setengahnya (49,8%) berencana melakukan perjalanan wisata dalam 1-3 bulan ke depan.

Peningkatan minat terhadap destinasi domestik juga terlihat dari pemesanan hotel dan akomodasi di platform RedDoorz yang kembali meningkat dalam tiga bulan belakang. Pemesanan akomodasi pada bulan Agustus tercatat meningkat dua kali lipat dibanding bulan Mei 2020, terutama di daerah-daerah tujuan wisata lokal, seperti Jakarta, Bandung, Puncak, Yogyakarta, Malang, dan Medan.

“Kami berharap peningkatan ini sebagai titik balik bangkitnya industri pariwisata Indonesia, dan kami percaya industry ini akan pulih dalam waktu dekat. Sebagai pemimpin pasar di industri ini, RedDoorz senantiasa memberikan solusi perjalanan berbiaya terjangkau dengan layanan terbaik kepada konsumen, seiring mendukung pemerintah memulihkan kembali industri pariwisata di Indonesia,” ungkap Sandy.

Beberapa promo yang ditawarkan RedDoorz selama HARBHOLNAS, diantaranya yakni potongan harga kamar hingga 99%* untuk periode booking 7-9 September 2020, harga kamar spesial mulai dari Rp99.000 per malam untuk periode booking 7-14 September 2020, flash sale diskon 40% dan 50%, dan hadiah Motor TVS bagi yang melakukan pemesanan kamar hingga 10 September 2020. (sasha)