JAKARTA, ITN- DALAM rangka memperingati hari bumi sedunia, Millennium Hotel Sirih Jakarta kembali memberikan dukungan secara konsisten pada kegiatan Earth Hour, yang tahun ini jatuh pada hari Sabtu 30 Maret 2019.

Bertempat di area lobby Millennium Hotel Sirih Jakarta, pada Sabtu malam (30/3/19) sejumlah tamu hotel antusian dan ikut berpartisipasi dalam acara pemadaman lampu memeringati hari bumi sedunia.

“Pemadaman lampu selama satu jam dimulai sejak pukul 19.30 WIB dan dibuka dengan kegiatan pembacaan kartu tarot konservasi oleh tim WWF, kartu yang digunakan cukup unik karena berbeda dengan kartu tarot pada umumnya,” ujar General Manager Millennium Hotel Sirih Jakarta, Manny Mercado kepada Indonesiatripnews.com.

Selain membaca peruntungan karir dan asmara para tamu, pembacaan kartu tarot konservasi ini juga menjabarkan tentang nasib dan perkembangan bumi dan alam ke depannya. “Selain pembacaan kartu tarot, WWF juga menghadirkan kegiatan 3R (Recycle, Reuse, Reduce) yaitu mengedukasi para tamu yang datang untuk melakukan kegiatan daur ulang dengan cara membuat kantong belanja dari kaos yang sudah tidak terpakai lagi,” ungkapnya lebih lanjut.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan dari Ukuiki Community, yang tidak hanya menghibur para tamu namun juga mengajarkan cara bermain ukulele bagi pemula.

“Kegiatan pemadaman pada area hotel dilaksanakan pukul 20.30 WIB, yang dipadamkan lampunya yaitu area Lobby hotel, Café Sirih, Lobby Lounge, dan area di lantai 2. Dilanjutkan dengan menyalakan lilin dengan formasi berbentuk Panda sebagai lambang dari organisasi WWF pencetus Earth Hour oleh manajemen hotel beserta seluruh tamu yang berpartisipasi,” jelas Manny.

Hal ini menurutnya sebagai salah satu bagian dari langkah kecil untuk menyelamatkan bumi dan melestarikan lingkungan. Adapun total lilin yang dinyalakan pada kegiatan ini sejumlah 400 buah. Lilin dengan formasi panda juga diiringi dengan formasi lilin berbentuk logo Millennium Hotel di bagian kiri dan kanannya sebagai pusat dari kegiatan Earth Hour di Millennium Hotel Sirih Jakarta.

Manny menambahkan, “Meski bukan untuk pertama kalinya kegiatan Earth Hour ini dilaksanakan, namun antusiasme para tamu yang ikut berpartisipasi seolah tidak pernah padam. Energi dan sambutan positif para tamu dengan jelas dirasakan dari kesediaan mereka dalam mengikuti kegiatan pemadaman ini”.

“Kami selaku manajemen hotel sangat senang melihat antusiasme yang ditunjukan para tamu dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini, hal ini sangat penting sebagai bukti bahwa menyelamatkan bumi dan melestarikan lingkungan itu tidak sulit. Cukup dengan sebuah langkah kecil kita bersama untuk memberikan dampak besar bagi kelestarian bumi kita,” tutup Manny Mercado.